Harga Saham BRI Wajar Setahun Rp3.600

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42 WIB

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)
Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Harga saham BRI hingga akhir tahun terlihat kinclong. Asumsi harga mencapai Rp3.600 selama kurun 12 bulan mendatang.

Harga tersebut, menurut analis PT Narada Aset Manajemen Kiswoyo, dengan asumsi ROE BBRI yang diprediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 20%, beta saham BBRI 1.56, Risk Free Return sebesar 5.25%, PE tertinggi BBRI 15x, serta pertumbuhan EPS BBRI untuk tahun 2018 sebesar sebesar 15%.

"Maka kami melihat harga wajar BBRI pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp. 3,600," katanya di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya,  masih terdapat potensi kenaikan harga saham BBRI sebesar 19.94% dari harga saat ini di level Rp 2,870,- dia melihat BBRI di tahun 2018 ini EPS nya bisa tumbuh 15% dari EPS  tahun 2017 sebesar Rp. 237,- menjadi Rp.272,- di akhir tahun 2018 ini. 

Maximize Value To Share Holders BBRI sebagai bank dengan aset terbesar se-Indonesia mengalahkan BMRI  juga didukung oleh kinerja net profit BBRI yang tinggi dan menjadi bank dengan net profit terbesar se Indonesia. BBRI juga memiliki jumlah cabang  dan ATM terbanyak se-Indonesia sehingga membuat BBRI lengkap sebagai  bank terbesar di Indonesia, BBRI juga menjadi satu satu nya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri sehingga di harapkan bisa membuatnya lebih efisien dari sisi biaya jaringan yang dikeluarkan oleh  BBRI. 

"Kami melihat management BBRI sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia untuk sektor perbankan, hal ini bisa dilihat dari besar nya fee base income BBRI dan banyak nya jaringan ATM milik BBRI. Karena hal ini berarti management BBRI telah belajar banyak dari bank besar lainnya yang sudah lebih dahulu sukses dan bisa di terapkan di BBRI.

"Sehingga perubahaan diri dari BBRI yang dikenal sebagai bank-nya orang desa telah menjadi bank modern, serta menghasilkan net profit yang besar, bahkan menjadi bank dengan net profit terbesar di Indonesia," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…