Ini Tiga Kuliner Unik di Hong Kong yang Instagramable Banget

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Juli 2018 - 09:00 WIB

Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)
Kue Custard, Yum Cha, Kuliner Unik di Hong Kong (Foto: theguardian.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tak hanya melezatkan berbagai kuliner di negara juga mempunyai keunikan tersendiri bahkan wisatawan mencari kuliner yang instagramable atau fotogenik. Selain dimakan, biasanya wisatawan memfoto makanan tersebut lalu diupload di akun instagram milik mereka masing-masing. Nah! untuk melengkapi feeds instagram kalian, jika berkunjung ke Hong Kong, cobain dulu yuk tiga kuliner yang unik.  Dikutip dari theguardian, Selasa (17/7/2018) berikut ini tiga kuliner unik dan insatgramable di Hong Kong.

1. Oddies Foodies

Camilan jajanan Hong Kong ini terbuat dari adonan wafel yang dituangkan ke dalam cetakan oval, lalu dibolak-balik dan dimasak hingga pinggirannya terasa renyah. Untuk topingnya, terdiri dari gelato, cokelat, es krim pisang karamel dan panna cotta buah markisa. Lalu, tart, creamy, renyah, lembut, hangat dan dingin. Toko ini terletak di Gough Street di Central yakni salah satu jalur kota yang paling fotogenik.

2. Kue custard, Yum Cha

Custard yang mengalir, atau cukong lava, bun adalah favorit dim sum di Hong Kong. Roti yang lembut  dan berisi dengan custard telur bebek asin yang kaya rasa khas dan lumer saat kamu menggigitnya. Yum Cha telah menambahkan mata googly yang menggemaskan ke setiap bun, dan kamu dapat mengambil sumpit, lalu tusuk bunnya dan makan akan keluar cairan custard telur bebek asin yang membuatnya semakin menggemaskan.

3. Bubble tea, Flamingo Boom

Teh susu es ini, terdiri dari mutiara boba yang kenyal dan berbagai campuran teh dan bunga ditambahkan dengan buah segar yang memberi kesan warna-warni dari minuman yang sedang hits di instagram ini. Minuman ini uniknya ditaruh di atas ban kecil berbentuk burung flamingo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang…

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Pengembang SouthCity Square, PT Setiawan Dwi Tunggal memenuhi janjinya dalam pembangunan rukonya dengan dilaksanakannya serah terima unit ruko SouthCity Square pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:47 WIB

Hari Ini IHSG Diwarnai Aksi Jual

Jakarta -Pergerakan IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan melemah menguji support moving Average 20 hari dan lower bollinger bands. Indikator Stochastic dan RSI pun…

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:38 WIB

Dorong Pelestarian Ekosistem Laut, Pertamina Dukung WASI Pecahkan Rekor Dunia Selam

Pemecahan tiga rekor dunia yaitu penyelaman massal bertarget 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang di bawah air dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

DSC|X Gelar Roadshow di Jakarta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:20 WIB

Jadi Episentrum Wirausaha Muda dan Industri Kreatif, DSC|X Gelar Roadshow di Jakarta

Ajang yang hingga kini meraih antusiasme tinggi kepesertaan dari para wirausahawan muda nasional sejak dibuka pendaftarannya secara daring pada 15 Mei lalu dihelat di Estubizi Business Center,…