Sering Resahkan Seleb Korsel, Netizen Ingin Pemerintah Tutup Media Dispatch

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 14 Juli 2018 - 16:35 WIB

Pasangan kekasih, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menghabiskan waktu bersama. (Foto: Dispatch)
Pasangan kekasih, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menghabiskan waktu bersama. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Penggemar K-Pop pastinya sudah mengenal media Dispatch. Media yang satu ini memang terkenal dengan memberitakan hubungan asmara dan skandal selebriti Korea Selatan.

Namun, Dispatch tengah dilanda masalah. Pasalnya, ribuan netizen menanda tangani sebuah petisi kepada pemerintah Korea Selatan untuk menutup media Dispatch.

Akhir-akhir ini, memang Dispatch sudah bertindak berlebihan, khususnya mereka seringkali memuat berita-berita para artis dari YG Entertainment.

Mulai dari kabar G-Dragon Big Bang yang mendapatkan perlakukan istimewa saat jalani wajib militer, kabar Mino WINNER yang dikabarkan mengikuti akun pedofilia di Instagram, hingga yang baru-baru ini adalah identitas suami dari aktris Choi Ji Woo.

Para netizen membuat sebuah petisi di website Blue House yang sampai saat ini sudah ditanda tangai lebih dari 170 ribu netizen.

“Selebriti juga manusia. Ada aspek dari selebriti yang tidak ingin mereka tunjukkan pada publik dan mereka juga punya kehidupan pribadi. Privasi mereka adalah suatu hak yang perlu dilindungi, karena merek juga adalah rakyat Korea Selatan,” tulis petisi tersebut.

Petisi ini dibuat dengan tujuan agar pemerintah Korea Selatan menutup media Dispatch karena dianggap sudah berlebihan dalam membuat berita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Industri Nikel (Photo by Bisnis.com)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:03 WIB

Luar Biasa! Ekspor Produk Industri Nikel Mampu Tembus USD 7 Miliar

Berdasarkan data BPS, pada tahun 2018 dan 2019, nilai ekspor produk industri logam berbasis nikel berturut-turut mencapai USD4,8 miliar dan USD7,08 miliar atau meningkat 47,5%.

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Tutup Pekan IHSG Berakhir Melemah Turun ke Level 5.144

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8) ditutup melemah.

Waskita Karya (Foto Dok Industry.co..id)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32 WIB

Sah! Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp135,1 Miliar Jangka Waktu 3 Tahun

Dilansir dari IDX berdasarkan keterangan perseroan, Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 dicatatkan sebesar Rp135,5 miliar dengan jangka waktu 3 Tahun.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:30 WIB

Muhaimin Iskandar Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Petani

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menilai pertumbuhan ekonomi yang ditopang sektor pertanian layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah, demi terus meningkatkan investasi pertanian.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah saat diskusi kemitraan usaha peternakan

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:18 WIB

Kementan: Kemitraan Usaha Peternakan Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengajak pelaku usaha yang bergerak di sektor peternakan dan kesehatan hewan menggencarkan pelaksananaan…