Sering Resahkan Seleb Korsel, Netizen Ingin Pemerintah Tutup Media Dispatch

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 14 Juli 2018 - 16:35 WIB

Pasangan kekasih, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menghabiskan waktu bersama. (Foto: Dispatch)
Pasangan kekasih, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menghabiskan waktu bersama. (Foto: Dispatch)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Penggemar K-Pop pastinya sudah mengenal media Dispatch. Media yang satu ini memang terkenal dengan memberitakan hubungan asmara dan skandal selebriti Korea Selatan.

Namun, Dispatch tengah dilanda masalah. Pasalnya, ribuan netizen menanda tangani sebuah petisi kepada pemerintah Korea Selatan untuk menutup media Dispatch.

Akhir-akhir ini, memang Dispatch sudah bertindak berlebihan, khususnya mereka seringkali memuat berita-berita para artis dari YG Entertainment.

Mulai dari kabar G-Dragon Big Bang yang mendapatkan perlakukan istimewa saat jalani wajib militer, kabar Mino WINNER yang dikabarkan mengikuti akun pedofilia di Instagram, hingga yang baru-baru ini adalah identitas suami dari aktris Choi Ji Woo.

Para netizen membuat sebuah petisi di website Blue House yang sampai saat ini sudah ditanda tangai lebih dari 170 ribu netizen.

“Selebriti juga manusia. Ada aspek dari selebriti yang tidak ingin mereka tunjukkan pada publik dan mereka juga punya kehidupan pribadi. Privasi mereka adalah suatu hak yang perlu dilindungi, karena merek juga adalah rakyat Korea Selatan,” tulis petisi tersebut.

Petisi ini dibuat dengan tujuan agar pemerintah Korea Selatan menutup media Dispatch karena dianggap sudah berlebihan dalam membuat berita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

Senin, 27 Januari 2020 - 04:34 WIB

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

HUT ke 43 Kolatmar, seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti olahraga senam bersama Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. beserta Ketua Cabang 5 Jalasenastri…

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum…

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .