Rupiah Berpotensi Menguat di Level 14.310

Oleh : Wiyanto | Selasa, 10 Juli 2018 - 09:06 WIB

Mata uang Rupiah (Foto Ist)
Mata uang Rupiah (Foto Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.330-14.310. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana masih adanya potensi pelemahan pada USD memberikan dampak positif pada Rupiah.

Meski di dalam negeri masih terdapat pelemahan beberapa data ekonomi namun, cukup terimbangi dengan kenaikan sejumlah mata uang lain terhadap USD. Tetap mencermati dan mewaspadai jika kenaikan ini hanya bersifat sementara, ujar analis Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Pergerakan positif masih kembali terjadi pada Rupiah yang mampu memanfaatkan pelemahan USD seiring belum cukup kuatnya rilis data-data ketenagakerjaan AS. Di sisi lain, penguatan Rupiah turut didukung kenaikan CNY dan EUR seiring terdepresiasinya USD.

Tampaknya pelaku pasar mengesampingkan sentimen terjadinya potensi perang dagang dengan pengenaan tarif dagang diantaranya keduanya dan lebih memperhatikan kondisi makroekonomi dari kedua negara, terutama data-data ekonomi AS, katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…