Sembilan Titik Panas Terdeteksi di Sekitar Jambi

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Juli 2018 - 12:47 WIB

Ilustrasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Foto ist)
Ilustrasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Sebanyak sembilan titik panas (hotspot) terdeteksi satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi, update Senin pukul 05.00 WIB.

Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Nurangesti di Jambi, Senin (9/7/20180, mengatakan hotspot terpantau di empat kabupaten di Jambi dengan tingkat kepercayaan (confident) 54 hingga 86 persen.

"Hotspot terpantau di Kabupaten Tanjungjabung Barat sebanyak empat titik, Merangin dua titik, Tebo dua titik dan Bungo satu titik," jelasnya.

Menurutnya di Tanjungjabung Barat hotspot terdeteksi tepatnya di Kecamatan Batang Asam dengan tingkat kepercayaan terjadinya kebakaran 54, 69, 77 dan 86 persen.

Kemudian di Merangin terdeteksi dua titik yakni di Kecamatan Lembah Masurai dengan tingkat kepercayaan 66 persen dan di Kecamatan Margo Tabir dengan tingkat kepercayaan 85 persen.  

Selanjutnya di Tebo terdeteksi dua titik yakni di Kecamatan Muara Tabir dengan tingkat kepercayaan 68-73 persen dan di Kabupaten Bungo satu titik tepatnya di Kecamatan Muko-Muko Batin VII dengan tingkat kepercayaan 59 persen.

"Untuk tingkat kepercayaan terjadi kebakaran terendah (54) dan tertingi (86) masing-masing di Kecamatan Batang Asam, Tanjungjabung Barat," ujarnya.

Nurangesti mengatakan untuk wilayah Sumatera, Provinsi Jambi terdeteksi paling banyak hotspot update 9 Juli 2018. Kemudian disusul Provinsi Sumatera Selatan enam titik hotspot, Riau tiga titik, Bengkulu tiga titik dan Aceh serta Sumatera Barat masing-masing satu titik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…