Nico Rosberg Juara Dunia Formula 1 2016

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 November 2016 - 11:00 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Abu Dhabi- Pebalap Jerman Nico Rosberg memenangi gelar Juara Dunia Formula 1 2016, untuk pertama kalinya pada Minggu (27/11, setelah finish di posisi kedua pada Grand Prix Abu Dhabi yang dimenangi oleh rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Setelah semua ketegangan dan harapan, balapan ini menyajikan Hamilton meraih kemenangan kesepuluhnya musim ini, dan keempat kalinya secara beruntun, namun ia tidak berdaya untuk menghadang rekan setimnya mengunci gelar juara meski telah mengeluarkan segenap upaya.

Ia berupaya untuk mendorong Rosberg di belakangnya, dengan sengaja melambatkan kecepatan pada putaran-putaran penutup yang membuat para petinggi tim cemas, menghasilkan finish ketat di mana empat pebalap teratas hanya terpaut 1,6 detik.

Rosberg, yang hanya perlu finish di posisi tiga besar untuk memastikan gelar juara dunia, mempertahankan posisinya untuk menjadi juara dunia ketiga asal negaranya setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. (Ant/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.