Nico Rosberg Juara Dunia Formula 1 2016

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 November 2016 - 11:00 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Abu Dhabi- Pebalap Jerman Nico Rosberg memenangi gelar Juara Dunia Formula 1 2016, untuk pertama kalinya pada Minggu (27/11, setelah finish di posisi kedua pada Grand Prix Abu Dhabi yang dimenangi oleh rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Setelah semua ketegangan dan harapan, balapan ini menyajikan Hamilton meraih kemenangan kesepuluhnya musim ini, dan keempat kalinya secara beruntun, namun ia tidak berdaya untuk menghadang rekan setimnya mengunci gelar juara meski telah mengeluarkan segenap upaya.

Ia berupaya untuk mendorong Rosberg di belakangnya, dengan sengaja melambatkan kecepatan pada putaran-putaran penutup yang membuat para petinggi tim cemas, menghasilkan finish ketat di mana empat pebalap teratas hanya terpaut 1,6 detik.

Rosberg, yang hanya perlu finish di posisi tiga besar untuk memastikan gelar juara dunia, mempertahankan posisinya untuk menjadi juara dunia ketiga asal negaranya setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. (Ant/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.