Dukung Industri Tenaga Listrik di Indonesia, MobilLubricants Gelar Indonesia Power Seminar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Juli 2018 - 19:18 WIB

MobilLubricants Gelar Indonesia Power Seminar
MobilLubricants Gelar Indonesia Power Seminar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mobil Lubricants menyelenggarakan Indonesia Power Seminar 2018 sebagai wadah diskusi mengenai solusi-solusi pelumasan yang tepat untuk membantu para pelaku industri kelistrikan memahami dan mengatasitantangan bisnis di Indonesia.

Seminar ini diadakan sebagai bentuk dukungan Mobil Lubricants terhadap agenda pemerintah terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik 10 tahun ke depan yang tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PT PLN (Persero) 2018-2027.

Berdasarkan RUPTL tersebut, rata-rata pertumbuhan kebutuhan listrik diproyeksikan mencapai 6,86% dan total rencana pembangunan pembangkit listrik sebesar 56.024 MW hingga tahun 2027.

“Acara ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pemerintah Indonesia memajukan sektor tenaga listrik agar dapat memberikan akses listrik bagi seluruh masyarakat Indonesia pada tahun 2027,” ungkap Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants, Mobil Lubricants Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (5/7/2018).

Seminar tersebut membahas seputar permasalahan yang dialami oleh beberapa pelaku industri ketenagalistrikan di Indonesia, khususnya dalam bidang Turbin dan Gas Engine, serta berbagai solusi pelumasan terbaik untuk mereka.

“Kami mengundang beberapa mitra strategis kami untuk turut saling berbagi pengalaman dan tips seputar solusi pelumasan terbaik untuk meningkatkan keandalan, produktivitas dan efisiensi kinerja perusahaan kepada seluruh partisipan yang hadir,” ujar Deni Setiawan, Indonesia Power Sector Manager, Mobil Lubricants Indonesia.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan industri modern yang menuntut peralatan melebihi batas kapasitas, kami memahami bahwa formula pelumas yang tepat dapat meningkatkan performa dan produktivitas mesin serta menghemat biaya operasional. Untuk itu, kami  berkomitmen menghadirkan solusi pelumasan yang mampu membantu menjaga performa mesin bahkan ditengah kondisi yang paling ekstrem seperti dari suhu yang sangat tinggi beralih ke suhu yang rendah, kontaminasi air, hingga beban kerja yang berat dengan kecepatan yang bervariasi.” tambahnya

Tidak hanya berdiskusi mengenai produk-produk unggulan dan studi kasus dari beberapa mitra dalam dan luar negeri, selama seminar berlangsung Mobil Lubricants juga membahas mengenai layanan Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA) bagi mesin industri.

“Selain produk-produk pelumas dari Mobil Lubricants, kami juga menawarkan layanan Mobil Serv Lubricant Analysis yang mampu memonitor mesin dan mendeteksi kondisi pelumas jika terjadi kontaminasi maupun keausan dini,” papar Arief Kusniarto, Indonesia Field Service Manager, Mobil Lubricants Indonesia.

Ia mengatakan, melalui layanan ini, pihaknya berharap para mitra bisnisnya dapat memaksimalkan manfaat pelumas berperforma tinggi seperti perpanjangan usia peralatan dan interval pergantian pelumas, serta berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan dan produktivitas kegiatan operasional guna mencapai kinerja yang maksimal dalam memasok sumber tenaga listrik Indonesia.

Dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 100 orang dari berbagai sektor ketenagalistrikan, Indonesia Power Seminar 2018 yang mengangkat tema seputar “Optimizing Productivity and Efficiency in Power Sector” ini diadakan di Hotel Le Meridien Jakarta, dengan berbagai pelaku industri rekanan Mobil Lubricants juga turut berpartisipasi dan memberikan pendapat seputar penggunaan produk dan layanan solusi pelumasan dari Mobil Lubricants. Beberapa mitra Mobil Lubricants tersebut antara lain Cirebon Electric, Toshiba, PLN Engineering, dan Wartsila.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…