Lenzing Group Perkenalkan Brand Serat Khusus Segmen Industrial Dari Bahan Alami

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Juli 2018 - 20:34 WIB

Hasil dari produk Lenzing
Hasil dari produk Lenzing

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenzing Group memperkenalkan LENZING™, brand serat khusus untuk segmen industrial yang berasal dari bahan alami dan diproduksi secara ramah lingkungan. Serat LENZING™ mencakup berbagai aplikasi industri mulai dari sektor pertanian hingga sektor produk rekayasa (engineered products), sektor packaging hingga pakaian pelindung dan workwear. Lebih jauh lagi, brand LENZING™ hendak diposisikan untuk sektor bisnis Biorefinery.

Robert van de Kerkhof, Chief Commercial Officer Lenzing Group mengatakan, agar tetap kompetitif di lingkungan bisnis yang senantiasa berkembang, Lenzing mengambil langkah ke depan dan menggunakan strategi branding terbaru guna meringkas dan melindungi deretan merek dagang serta memperkecil inkonsistensi & meminimalkan inefisiensi. 

Strategi branding baru tersebut dirancang di atas pilar utama strategi sCore TEN kami lantaran kami terus memperkuat keahlian kami dalam memproduksi serat khusus, berinovasi bersama pelanggan maupun mitra kerja, dan membawa terobosan teknologi kepada pasar,” ungkapnya melalui keterangan pers yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (3/7/2018).

“Dengan memperkenalkan LENZING™, kami dapat berfokus pada upaya kami dalam mengatasi tantangan-tantangan yang akan datang melalui solusi cerdas dari bahan alami yang diilhami oleh kebutuhan dunia.” tambahnya.

Sementara, Bernard Alowonou, VP Global Business Management Industrial Applications Lenzing Group mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya memperhatikan tren yang kian berkembang di antara mitra industrinya, yaitu peningkatan transparansi dalam rantai nilai dan mendorong keberlanjutan (sustainability) dengan meningkatkan penggunaan bahan baku terbarukan. 

"Peluncuran LENZING™ untuk aplikasi industrial merupakan upaya kami untuk menjawab tren yang tengah berlangsung dengan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara Lenzing, pelanggan, dan mitra usaha Lenzing di seluruh dunia,” ujarnya.

“Semangat mendorong pembaharuan pada aplikasi industrial dengan mengubah CO2 dan sinar matahari menjadi produk yang sangat fungsional, keduanya sangat kuat di hati kami. Ditambah dengan kemitraan yang sudah atau yang baru terjalin, akan memungkinkan kami menjadi contoh dalam mempromosikan sistem ekonomi ramah lingkungan atau circular economy,” tambahnya.

Melanjuti peluncuran TENCEL™, brand Lenzing untuk pakaian jadi dan perlengkapan rumah, kemudian peluncuran VEOCEL™, brand baru Lenzing khusus untuk industri nonwoven, maka peluncuran brand khusus untuk segmen industrial,  LENZING™ telah menyempurnakan arsitektur brand milik Lenzing Group.

Harold Weghorst, Director of Global Brand Management Lenzing Group mengatakan, peluncuran brand khusus untuk segmen industrial,  LENZING™, telah memenuhi penawaran lengkap dari Lenzing yang mencakup sektor tekstil, nonwoven, dan aplikasi industrial. Ditambah dengan program komunikasi yang terarah, arsitektur brand baru ini akan mendukung kami meningkatkan kejelasan, membangkitkan kesadaran, dan memperkuat eksposur di berbagai sektor industri. 

"Kami akan terus membangun kerjasama lebih erat dengan para pelanggan dan mitra industri guna mendorong inovasi dalam hal fungsionalitas, kinerja, dan keberlanjutan di seluruh rantai nilai industri di dunia,” ujar Harold Weghorst, Director of Global Brand Management Lenzing Group.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…