"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

Oleh : Redaksi | Minggu, 13 November 2016 - 05:46 WIB

"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung
"Bebegig Sawah" Akan Ramaikan Festival Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Festival Tanjung Lesung, akan digelar mulai 18-20 November 2016. Untuk menarik kunjungan wisatawan, Festival Tanjung Lesung 2016 akan memamerkan 1.500 ‘Bebegig Sawah’ yang akan dinilai sebagai lomba dalam event pariwisata tersebut.

“Untuk lomba Bebegig Sawah, 1.500 peserta akan tercatat dalam rekor MURI,” kata Nasrullah, penanggungjawab lomba Bebegig Sawan dalam Festival Tanjung Lesung 2016.

Lomba Bebegig Sawah akan diikuti masyarakat umum, pelajar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten. Secara keseluruhan, kata Nasrullah, kegiatan di Festival Tanjung Lesung ini digaungkan untuk muncul sebagai event nasional.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Joice Irawati mengatakan, Festival Tanjung Lesung tidak semata sebagai kegiatan yang membesarkan KEK Tanjung Lesung, namun bertujuan untuk menarik wisatawan dan menarik investor untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar kawasan maupun di luar kawasan.

“Niatnya bukan membesarkan KEK tapi bagaimana mengenalkan dan membesarkan destinasi wisata di luar kawasan,” ujarnya.

Festival Tanjung Lesung merupakan salah satu dari tiga agenda wisata di Provinsi Banten yang digelar di akhir tahun 2016, yang mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’. Dua agenda wisata lainnya adalah Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. (Hariyanto)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…