Piala Dunia 2018 Berlangsung, Lagu ini Mendadak Heboh di Musim Bola

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Juni 2018 - 11:39 WIB

Mobile Legend dok
Mobile Legend dok

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Piala Dunia 2018 telah berjalan beberapa hari hingga saat ini. Di saat gemerlap pesta sepakbola berlangsung, sebuah lagu juga sedang dinyanyikan di seluruh Indonesia: “Champions United”!

Jika Anda mengunjungi berbagai platform media sosial dan layanan berbagi video, tentunya tidak asing dengan lagu ini - yang diikuti tariannya – berlalu-lalang di laman beranda Facebook dan Instagram Anda dengan melibatkan pengguna yang luar biasa banyak! 

Selama Piala Dunia, “Champions United” bahkan menjadi lebih populer dan diputar di toko-toko, mal besar, arena olahraga, hingga berbagai tempat umum lainnya. Orang-orang menyanyikan lagu ini dan melakukan tariannya sebagai salah satu bentuk  dukungan untuk tim sepak bola favorit mereka.

Di antara mereka yang menyanyikan lagu tersebut adalah beberapa Selebgram maupun Youtuber ternama seperti Jess No Limit, BangSkot, Hororo Chan yang berbagi kepada ratusan ribu hingga jutaan fans mereka! Bukan hanya mereka yang berpartisipasi dalam semua kegembiraan, namun juga banyak tim eSports utama. Dalam hitungan hari, “Champions United” viral dan menjadi tren baru. Bagaimana “Champions United” mendadak viral dan populer? 

Tentu banyak yang penasaran, bagaimana “Champions United” bisa menjadi viral? Ternyata, game Mobile Legends: Bang Bang baru-baru ini meluncurkan tarian online, di mana orang-orang di berbagai lokasi mengirimkan video tentang diri mereka menari “Champions United”. 

Semua orang belajar tarian dari tutorial, berlanjut ke lagu yang memiliki hentakan seru ini dan mengalir begitu saja dengan football vibe yang begitu kental. Tak luput, penggemar game tak henti-hentinya membagikan video ini. 

Saat ini, “Champions United” telah melampaui 3,000,000 penayangan baik di Facebook dan Instagram, ditambah lebih dari 20,000 video yang telah diunggah di TikTok dan akan terus bertambah seiring euforia Piala Dunia. 

 mengatakan “Mobile Legends: Bang Bang selalu menjadi promotor utama eSports terkemuka di Indonesia. Sebagai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) 5V5, hasrat untuk menghadirkan eSports selalu menjadi fokus permainan kami.” kata Caya - Country Manager Mobile Legends Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (27/6/2018).

Ia menambahkan, untuk musim sepak bola ini, pihaknya memutuskan untuk membuat lagu khusus berjudul Champions United, bersama dengan tarian dan berbagai event pendukung. "Kedepannya, kami juga akan terus mengadakan berbagai event bersamaan dengan penyelenggaraan pertandingan olahraga dan eSports, termasuk Asian Games, Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) hingga Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL)," tambahnya. 

"Harapan kami adalah agar dapat terus berkomitmen menggunakan platform kami sebagai salah satu pemimpin mobile eSports untuk menyebarkan energi kompetitif ke lebih banyak orang di seluruh dunia”,tambah Caya. 

Tak kalah seru, penggemar Mobile Legends: Bang Bang mengadakan kegiatan Flash Mob di berbagai kota di Indonesia yang akan dimulai pada 23 Juni 2018 ini. Berawal dari Palembang, flash mob akan diselenggarakan di 9 (Sembilan) kota berbeda dimana beberapa lokasi akan menyiarkan langsung Piala Dunia untuk mengundang lebih banyak orang merasakan sensasi sepakbola dan Mobile Legends! Diyakini acara ini akan mengundang perhatian jutaan fans Mobile Legends karena didukung pula dengan pembagian kaos official “Mobile Legends - football limited edition” dan gantungan kunci. 

Di saat yang sama, game Mobile Legends bertema sepakbola telah diaktifkan berikut dengan peta bertema sepakbola yang serba baru. Pemain dapat melakukan login ke permainan dan mendapatkan limited edition skin untuk Hero Mobile Legends, Harley. Jika dijumlahkan, Bruno Cup event dari Mobile Legends telah memberikan ratusan juta heroes maupun skins. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…