Indonesia Kenalkan Wisata Bahari Melalui Wonderful Sail to Indonesia 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 25 Juni 2018 - 18:28 WIB

Raymond T. Lesmana Anggota Bidang II Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar (Foto Dije)
Raymond T. Lesmana Anggota Bidang II Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Satu cara untuk mengenalkan wisata bahari Indonesia, Wonderful Sail to Indonesia (WS2I) akan digelar kembali yang akan digelar mulai dari bulan Juni hingga November 2018.

Menurut Raymond T. Lesmana Anggota Bidang II Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata mengatakan, WS2I ini terdiri dari lima reli layar dunia.

"Reli ini sifatnya memotivasi, membangun keakraban antar bangsa," katanya saat jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Adapun kelima reli ini yakni, Wonderful Sail Anambas to Natuna, Wonderful West Kalimantan Rally, Back To Down Under Rally, Wonderful Sail2Indonesia dan Wonderful Sail Indonesia.

Untuk WS2I yang akan berlangsung lima bulan terhitung mulai dari bulan Juni hingga November 2018 ini yang dimulai start dari New Zealand dan akan masuk ke Indonesia pada 25 Juli dan akan sampai di Kota Tual, Maluku Tenggara.

Sementara, tambah Raymond pada tanggal 1 Agustus reli layar Wonderful Sail Indonesia dari Darwin dan Cairns, Australia akan sampai di pelabuhan Kupang dan semua reli akan berakhir pada 26 November 2018 di pelabuhan Tanjung Pinang, Riau.

"Mereka tiap berhenti akan diterima dengan Pemerintah Daerah setempat," imbuh Raymond.

Sementara, Dwisuryo Indroyono Soesilo Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahar Kementerian Pariwisata, mengungkapkan Wonderful Sail To Indonesia sebagai cara untuk mempromosikan potensi wisata bahari Indonesia. Lalu, Karena melewati berbagai daerah di Indonesia peran dari tiap daerah adalah berkompetisi dan menunjukan keunggulan dari tiap destinasi wisata yang ada di sana.

"Wisatawan maunya spending, mereka yang mengatur. Di sinilah daerah yang ikut berkompetisi. Jadi, jangan salahkan jika mereka lebih suka di daerah lain," jelasnya.

Diikuti oleh 120 yacht dari 15 negara,  dan akan berlangsung selama lima bulan dari Juni hingga November 2018 yang akan melintasi  sepanjang 7 ribu kilometer perairan nusantara yang menyinggahi 53 destinasi wisata perairan Indonesia. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…