Mayoritas Pemegang Saham Publik Bakrieland Development Tolak Reverse Stock Split

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 Juni 2018 - 15:30 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mayoritas pemegang saham publik PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dalam acara paparan publik insidentil pada Jumat (22/06/2018) di Jakarta menolak rencana reverse stock split saham perusahaan grup Bakrie yang bergerak di sektor properti tersebut.

Reverse stock split adalah penggabungan saham perseroan yang bertujuan agar harga saham perusahaan publik yang bersangkutan dapat meningkat serta dapat membantu perusahaan publik tersebut untuk menyelesaikan segala kewajibannya.

Paparan publik insidentil di The Bridge Function Room – Hotel Aston Rasuna Jakarta Kawasan Rasuna Epicentrum Jl HR Rasuna Said – Jakarta Selatan tersebut dilakukan untuk menjelaskan rencana penggabungan saham (reverse stock split) dengan rasio 10:1, sebagai bagian dari restrukturisasi utang perseroan.

Reverse stock split 10:1 maksudnya adalah harga 10 lembar saham Bakrieland yang beredar di pasar saat ini digabungkan menjadi 1 lembar dengan harga 10 kali lipat dibandingkan harga saham sebelumnya.

Manajemen ELTY menyampaikan kepada para pemegang saham perseroan, mengenai paparan terkait alasan dan keuntungan perseroan jika mereka melakukan reverse stock.

Akan tetapi sebelum paparan publik digelar, mayoritas para pemegang saham publik menolak rencana reverse stock tersebut dengan menggelar spanduk bertuliskan “Tolak Reverse Stock ELTY, Bakrieland Stop Rugikan Investor.”

Sebelum papar publik insidentil tersebut digelar, sebagian pemegang saham ELTY tidak menyetujui rencana reverse stock. Seperti diketahui, hingga kini sekitar 88,24% saham Bakrieland dikuasai oleh investor publik. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…