Petrokimia Gresik Raih Penghargaan IFA Protect dan Sustain 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Juni 2018 - 09:15 WIB

 Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)
Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Petrokimia Gresik (PG) mendapatkan penghargaan serta sertifikasi IFA Protect & Sustain 2018 dari International Fertilizer Association (IFA) dalam acara IFA Annual Conference ke-86 di ibu kota Jerman, Berlin, Rabu malam waktu setempat (20/6/2018).

Selain PG, perusahaan lain yang mendapat penghargaan dan sertifikasi IFA Protect & Sustain adalah Pupuk Sriwidjaja (Indonesia), AlexFert (Mesir), Sabic (Arab Saudi), dan Yara International (Norwegia). Dengan demikian, jumlah perusahaan di dunia yang sudah tersertifikasi atau masuk dalam Hall of Fame IFA Protect & Sustain mencapai 49 perusahaan dari 53 negara.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa penghargaan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas komitmen serta keberlanjutan perusahaan dalam mengelola serta mengembangkan industri pupuk dan pertanian di Indonesia.

“Kami berharap melalui sertifikasi ini Petrokimia Gresik dapat memacu kinerja dan peningkatan berkelanjutan yang sesuai dengan tiga prinsip dasar IFA, yaitu Safety, Security, dan Sustainability,” ujar Nugroho melalui keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

IFA Annual Conference ke-86 digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 18-20 Juni 2018 di Berlin, Jerman. Acara tahunan ini dihadiri lebih dari 1.350 pejabat eksekutif dari berbagai industri pupuk dan nutrisi dunia.

IFA sendiri merupakan asosiasi industri pupuk dengan keanggotaan lebih dari 500 organisasi dari 85 negara. Anggota IFA merupakan pelaku dari mata rantai industri perpupukan dunia, mulai dari produsen, pedagang, distributor, penyedia jasa, organisasi riset, serta LSM dunia yang bergerak di sektor perpupukan.

Lebih lanjut Nugroho menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi sangat penting mengingat kedepan perusahaan tidak lagi sekedar menjadi input pertanian tapi harus bisa memberikan total solution pada skala yang jauh lebih besar.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk selalu berbuat lebih baik lagi dalam memajukan industri pupuk dan pertanian nasional, yaitu bagaimana Petrokimia Gresik bisa berperan dan membantu mengembangkan serta memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia,” tutup Nugroho.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…

Tarian Caci bisa disebut permainan adu ketangkasan antara dua orang laki-laki. Keduanya mencambuk dan menangkis cambukan lawan secara bergantian. Atraksi mencambuk yang selingi dengan tarian ini terlihat begitu heroik dan indah.

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:50 WIB

Perempuan Manggarai Jakarta, Sukses Meriahkan HUT RI dengan Atraksi Budaya Manggarai

Jakarta-Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMI) bergemuruh. Tepuk tangan menggema dari penonton yang jumlahnya lebih dari 3000-an orang. Mereka terdiri dari Diaspora…

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Sequis menghadirkan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), asuransi kesehatan tambahan yang dapat digunakan di seluruh dunia.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:54 WIB

5G, Proyek Telekomunikasi Ambisius Senasib dengan Concorde?

5G jauh dari yang digembar-gemborkan di sebagian besar negara yang telah menggunakannya.