Petrokimia Gresik Raih Penghargaan IFA Protect dan Sustain 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Juni 2018 - 09:15 WIB

 Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)
Dirut PG, Nugroho Christijanto (no.4 dari kiri) saat menerima IFA PROTECT & SUSTAIN AWARD di Berlin. Foto : (DOK: Petrokimia Gresik)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Petrokimia Gresik (PG) mendapatkan penghargaan serta sertifikasi IFA Protect & Sustain 2018 dari International Fertilizer Association (IFA) dalam acara IFA Annual Conference ke-86 di ibu kota Jerman, Berlin, Rabu malam waktu setempat (20/6/2018).

Selain PG, perusahaan lain yang mendapat penghargaan dan sertifikasi IFA Protect & Sustain adalah Pupuk Sriwidjaja (Indonesia), AlexFert (Mesir), Sabic (Arab Saudi), dan Yara International (Norwegia). Dengan demikian, jumlah perusahaan di dunia yang sudah tersertifikasi atau masuk dalam Hall of Fame IFA Protect & Sustain mencapai 49 perusahaan dari 53 negara.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa penghargaan dan sertifikasi ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas komitmen serta keberlanjutan perusahaan dalam mengelola serta mengembangkan industri pupuk dan pertanian di Indonesia.

“Kami berharap melalui sertifikasi ini Petrokimia Gresik dapat memacu kinerja dan peningkatan berkelanjutan yang sesuai dengan tiga prinsip dasar IFA, yaitu Safety, Security, dan Sustainability,” ujar Nugroho melalui keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

IFA Annual Conference ke-86 digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 18-20 Juni 2018 di Berlin, Jerman. Acara tahunan ini dihadiri lebih dari 1.350 pejabat eksekutif dari berbagai industri pupuk dan nutrisi dunia.

IFA sendiri merupakan asosiasi industri pupuk dengan keanggotaan lebih dari 500 organisasi dari 85 negara. Anggota IFA merupakan pelaku dari mata rantai industri perpupukan dunia, mulai dari produsen, pedagang, distributor, penyedia jasa, organisasi riset, serta LSM dunia yang bergerak di sektor perpupukan.

Lebih lanjut Nugroho menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi sangat penting mengingat kedepan perusahaan tidak lagi sekedar menjadi input pertanian tapi harus bisa memberikan total solution pada skala yang jauh lebih besar.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk selalu berbuat lebih baik lagi dalam memajukan industri pupuk dan pertanian nasional, yaitu bagaimana Petrokimia Gresik bisa berperan dan membantu mengembangkan serta memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia,” tutup Nugroho.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:00 WIB

FinTech for Capital Market Expo, Memperkuat Kolaborasi FinTech-Pasar Modal

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih bervariasi dan didukung dengan kecanggihan teknologi, Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH)…