Musisi Akon Dirikan Perusahaan Mata Uang Kripto

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 21 Juni 2018 - 19:20 WIB

Musisi Akon (Foto: Billboard)
Musisi Akon (Foto: Billboard)

INDUSTRY.co.id - Cannes - Penyanyi R&B berkebangsaan Amerika Serikat (AS) yakni Akon baru-baru ini membuat perusahaan baru untuk mendukung usahanya membangun pembangkit listrik tenaga surya di Afrika.

Selama kurang lebih dua pekan, musisi berusia 45 tahun ini akan meluncurkan perusahaan mata uang kripto (criptocurrency) bernama Akoin di Senegal.

Dilansir dari PageSix, Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Akon dalam salah satu sesi Cannes Lions International Festival of Creativity di Prancis pada Selasa, 19 Juni 2018.

"Aku rasa blockchain dan kripto bisa menjadi penyelamat bagi Afrika dalam berbagai cara," kata Akon.

"Karena itu membuat orang-orang kembali punya kekuatan dan sistem mata uang kembali punya keamanan, dan orang-orang bisa memakainya dalam cara-cara yang memajukan mereka dan pemerintah tak bisa melakukan hal-hal yang membuat mereka tetap di bawah," lanjutnya.

Nantinya perusahaan tersebut akan mendukung proyek Lighting Africa yang telah berjalan sejak 2009. Sementara itu, kota bernama Crypto City sedang dikembangkan di atas tanah seluas 2.000 hektare pemberian Presiden Senegal Macky Sall. Kota ini akan menjadi kota berbasis kripto pertama dan akan memakai Akoin sebagai alat transaksi.

Selain itu, musisi Akon menyiapkan konsep pemakaian blockchain untuk Akoin dan kota berbasis mata uang internet tersebut. Selebihnya, dirinya menyerahkan penuh kepada para insinyur komputer dan internet.

"Aku bawa konsepnya dan menyerahkan kepada para geek untuk mengerjakan itu," imbuhnya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…

WHO

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:08 WIB

Peneliti WHO: Rokok Elektrik Lebih Tidak Berisiko Dibanding Rokok Konvensional

Peneliti WHO mengakui bahwa produk rokok elektronik lebih tidak berbahaya dibanding rokok konvensional. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan WHO sekaligus peneliti dari National Capacity-Tobacco…