Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Ruas tol yang akan beroperasi
Ruas tol yang akan beroperasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km. Waskita beralasan, hal tersebut disebabkan karena adanya kendala pembebasan lahan.

“1.315 km tidak bisa tercapai tahun ini, mungkin hanya 1.100 km, sekitar 200 km lagi tidak bisa karena terkendala pembebasan lahan,” ujar Direktur Keuangan PT Waskita Karya, Haris Gunawan.

Oleh sebab itu, Waskita akan melakukan kajian secara menyeluruh apakah 200 km ruas jalan tol tersebut menguntungkan atau tidak secara bisnis. 200 km ruas jalan tol ini berlokasi di pulau Jawa dan Sumatera. 

“Kita berencana pakai konsultan independen untuk tahu kajiannya secara komprehensif,” kata Haris. 

Untuk menyelesaikan pembangunan berbagai proyek jalan tol tersebut, Waskita Karya memiliki plafon pinjaman mencapai Rp70 triliun. Dari jumlah pinjaman tersebut, telah terpakai sebesar Rp40 triliun. 

“Awal Juni ini, kami baru menandatangani fasilitas pendanaan dari Bank Mandiri Syariah sekitar Rp2 triliun. Rencana penggunaan dananya untuk modal kerja,” ungkapnya.

Selain itu, Waskita Karya berencana mencairkan dana dari proyek turnkey senilai Rp19,5 triliun, yang akan jatuh tempo pada tahun ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.