150 Unit Wuling Confero Bakal Perkuat Armada Taksi Express

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 Juni 2018 - 09:15 WIB

Express Group
Express Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), operator taksi Express, akan membeli 150 unit kendaraan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yaitu merek Confero yang diproduksi oleh Wuling Motor bernilai total Rp15,75 miliar.

“Pembelian 150 armada baru tersebut tidak hanya untuk menambah unit kendaraan, tetapi juga untuk regenerasi kendaraan-kendaraan tua. Karena itu, pesanan kami ini diharapkan dapat segera datang agar dapat langsung memberikan kontribusi bagi pendapatan perseroan,” ujar Megawati Affan, Direktur TAXI, di Jakarta baru-baru ini.

Megawati mengemukakan, dalam meningkatkan layanan kepada para konsumennya, manajemen TAXI akan meremajakan seluruh armada taksinya dengan kendaraan berjenis sedan atau MPV.

Sementara itu, demikian Megawati, manajemen perseroan juga akan terus memperkuat sistim layanan digital. Dalam beberapa waktu ke depan, perseroan akan merilis aplikasi pemesanan taksi yang baru dan dapat diakses melalui smartphone (telepon pintar).

Megawati menjelaskan, langkah tersebut dilakukan perseroan melalui kerja sama dengan perusahaan pemilik aplikasi taksi online. Sebelumnya, perseroan bekerja sama dengan Uber yang kini telah diakuisisi Grab. Karena itu, manajemen TAXI akan mendiskusikan kembali kerjasama serupa kepada Grab. Langkah ini dilakukan agar TAXI dapat terus memperluas jangkauan layanan bagi para konsumennya.

Kendati demikian, menurut Megawati, manajemen TAXI masih belum dapat menjelaskan besarnya dana yang akan disediakan untuk memperkuat sistim digital tersebut. Bahkan, manajemen juga masih merahasiakan informasi mengenai realisasi peluncuran aplikasi yang buat secara mandiri oleh perseroan maupun yang merupakan hasil kerja sama dengan Grab.

Sebelumnya, perseroan sejak Desember 2016 telah menjalin kerja sama dengan operator taksi online Uber dalam program ridesharing dan pembiayaan kendaraan di Jakarta. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…