Ini Kuliner Khas Rusia yang Harus Dicicipi Para Penggemar Bola

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)
Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)

INDUSTRY.co.id - Rusia – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia tidak hanya menawarkan keindahan beragam budaya  dan pengalaman baru untuk para pecinta sepak bola. Tapi juga menawarkan beragam kuliner unik dan menarik yang khas serta wajib dicipipi.

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal budaya hingga kuliner khas Rusia ke seluruh dunia dan para pecinta bola. Dilansir BT, ada berbagai macam kuliner khas Rusia yang cocok untuk dicipipi seperti, pelmeni, Jus Kompot, hingga Pancake Oladyi.

Pelmeni dumpling

(Foto: The Spruce Eats)

Dianggap mirip dengan ravioli Italia, hidangan pangsit khas Rusia ini merupakan hidangan yang terpengaruh dari China. Isi dari pelmeni biasanya terdiri dari kombinasi daging sapi, domba, dan babi, tanpa menggunakan sayuran. Umumnya pelmeni banyak dijual, atau jadi masakan rumahan yang bisa disimpan dalam freezer.

Jus Kompot

(Foto: beszamel)

Jus kompot atau kompot juice ini terbuat dari aneka rebusan buah segar, terutama ceri, strawberry, dan aprikot, yang dicampur dengan air serta gula. Jus ini bisa disajikan dingin atau panas, sesuai musim di Rusia. Biasanya buah di makan secara terpisah.

Pancake oladyi

(Foto: olgasflavorfactory)

Pancake khas Rusia ini memiliki tekstur lebih tebal dan padat, dibandingkan pancake jenis lainnya. Pancake ini menggunakan resep tradisional, dengan adonan yang dicampur buttermilk. Biasanya disajikan dengan salmon roe, caviar, atau krim asam dan beberapa rebusan buah dari jus kompot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ihsan Faisal

Senin, 06 April 2020 - 08:45 WIB

Memaknai Rumah

Sebuah hadits Rasul SAW riwayat Imam Muslim menyatakan, “Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Sungguh semua urusannya adalah baik dan yang demikian itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali…

Ventilator

Senin, 06 April 2020 - 08:35 WIB

Kemenperin Kebut Industri Otomotif Produksi Ventilator

Kementerian Perindustrian mendorong industri otomotif di dalam negeri untuk dapat memproduksi alat bantu pernapasan atau ventilator yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah…

Polisi akan bubarkan masa berkumpul cegah covid -19 (ft-mediaindonesia.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Polri Tegaskan Bakal Bubarkan Masyarakat Berkumpul Saat Pandemi Covid-19

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersama secara massal…

Petani Padi (Ilustrasi)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Petani Tetap Dapatkan Benih Berkualitas di tengah Pendemi Virus Corona

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) selaku pemimpin pasar benih sayuran di Indonesia memastikan setiap petani tetap mendapatkan benih sayuran berkualitas ditengah pandemi COVID-19.

Setyono Juandi Darmono adalah pelopor bisnis Kawasan Industri di Indonesia (foto: Hankookilbo.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:15 WIB

SD Darmono: Jababeka Ada 2.000 Pabrik, di Kawasan Industri Itulah Kampus Merdeka Sebenarnya

"Tapi kalau kita punya tempat prakteknya tetapi kurang mengerti teori, ya gapapa kita lempar saja ke kolam renang. Pasti dia akan belajar bernapas, habis itu bisa diajari teori, meluncur dulu,…