Ini Kuliner Khas Rusia yang Harus Dicicipi Para Penggemar Bola

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)
Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)

INDUSTRY.co.id - Rusia – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia tidak hanya menawarkan keindahan beragam budaya  dan pengalaman baru untuk para pecinta sepak bola. Tapi juga menawarkan beragam kuliner unik dan menarik yang khas serta wajib dicipipi.

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal budaya hingga kuliner khas Rusia ke seluruh dunia dan para pecinta bola. Dilansir BT, ada berbagai macam kuliner khas Rusia yang cocok untuk dicipipi seperti, pelmeni, Jus Kompot, hingga Pancake Oladyi.

Pelmeni dumpling

(Foto: The Spruce Eats)

Dianggap mirip dengan ravioli Italia, hidangan pangsit khas Rusia ini merupakan hidangan yang terpengaruh dari China. Isi dari pelmeni biasanya terdiri dari kombinasi daging sapi, domba, dan babi, tanpa menggunakan sayuran. Umumnya pelmeni banyak dijual, atau jadi masakan rumahan yang bisa disimpan dalam freezer.

Jus Kompot

(Foto: beszamel)

Jus kompot atau kompot juice ini terbuat dari aneka rebusan buah segar, terutama ceri, strawberry, dan aprikot, yang dicampur dengan air serta gula. Jus ini bisa disajikan dingin atau panas, sesuai musim di Rusia. Biasanya buah di makan secara terpisah.

Pancake oladyi

(Foto: olgasflavorfactory)

Pancake khas Rusia ini memiliki tekstur lebih tebal dan padat, dibandingkan pancake jenis lainnya. Pancake ini menggunakan resep tradisional, dengan adonan yang dicampur buttermilk. Biasanya disajikan dengan salmon roe, caviar, atau krim asam dan beberapa rebusan buah dari jus kompot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…