Tumbangkan Kosta Rika, Serbia Pimpin Klasemen Group E Piala Dunia 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Juni 2018 - 21:59 WIB

Timnas Serbia
Timnas Serbia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Timnas Serbia sukses memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Menghadapi wakil Oceania Kosta Rika, Serbia mampu menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Aleksandar Kolarov yang membuat gol indah melalui tendangan bebas

Setelah kedua tim kembali dari ruang ganti, tempo permainan tidak menurun. Kedua tim memainkan sepakbola cepat dan saling menyerang demi meraih gol.

Setelah terjadi kebuntuan yang cukup lama, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta 11 menit setelah kick off babak kedua. Adalah Aleksandr Kolarov yang memecah kebuntuan dengan tendangan bebas cantiknya yang tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serbia.

Tertinggal 1 gol, Pelatih Oscar Ramirez melakukan sejumlah pergantian pada timnya. Ia menarik keluar Johan Venegas, Marco Urena dan David Guzman dengan Christian Bolanos, Joel Campbell dan Daniel Solera untuk meningkatkan daya gempur mereka.

Masuknya ketiga pemain ini terlihat membawa dampak nyata bagi Kosta Rika. Mereka mulai menggempur pertahanan Serbia, sehingga Serbia cenderung menahan diri.

Di menit-menit akhir laga, sempat terjadi insiden. Nemanja Matic terlibat perseteruan dengan salah satu pelatih Kosta Rika yang berupaya menahan bola. Namun pertikaian itu bisa dilerai oleh kedua tim.

Di babak tambahan waktu, Kosta Rika memiliki peluang emas saat Christian Bolanos berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Serbia. Namun tendangannya itu melenceng dan sang pemain sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Beberapa menit jelang laga usai terjadi sebuah insiden lagi saat Aleksandr Prijovic terlihat menampar Johny Acosta. Wasit harus mengecek VAR terlebih dahulu sebelum akhirnya memberi kartu kuning kepada sang pemain.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Serbia. Berkat hasil ini, Serbia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 3 poin. (Bola.net)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.