Yuk! Cobain Bikin Kue Lebaran Ala Koki Cantik Farah Quinn

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 13:15 WIB

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)
Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Selain makanan berat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati ampela, salah satu hal yang tak ketinggalan di hari Raya Idul Fitri yakni aneka kue kering yang tak kalah nikmatnya. Nah! bagi kamu yang ingin membuat kue kering di Lebaran nanti, masih sempat kok. Dikutip dari akun instagram koki cantik Farah Quinn di @farahquinnofficial ia berbagi resep kue kering untuk di Hari Lebaran. 

"Teman-teman sudah mulai nyicil bikin kue lebaran? Dulu waktu kecil inget sekali Ibuku dari jauh-jauh hari sudah mulai bikin kue kering Lebaran, ada Nastar, Kastengel dll. Ini 1 resep yang simple sekali yang mau saya share. Kue Spritz rasa Susu #FQrecipes Spritz, Spritz Susu," tulis Farah Queen di akun instagramnya.

Spritz Susu, Kue Lebaran Ala Farah Queen (Foto: Instagram/@farahquinnofficial)

Bahan : 
215 gram Butter 1
00 gram Gula pasir
 1 sdt Pasta vanila
 2 butir Kuning telur
 200 gram Tepung terigu serbaguna (ayak)
75 Gram susu bubuk
1 sdt baking powder
Sedikit garam

Bahan icing : 
150 gr gula halus 
1 putih telur 
1/2 sdt air jeruk lemon/ nipis 
secukupnya Pewarna makanan
Cara Membuat :
Kocok putih telur dan gula halus hingga mengembang. Tambahkan air jeruk lemon. Kocok kembali. Tambahkan pewarna. Hias cookies dengan icing. 

Cara pembuatan :
Panaskan oven disuhu 180 derajat Celcius. Campurkan butter dengan gula pasir, kocok hingga rata sekitar 5 menit. Tambahkan kuning telur dan pasta vanila, kocok sebentar asal rata saja. Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder, aduk rata menggunakan spatula kayu hingga menjadi adonan atau dough yang bisa dipulung. Masukkan adonan kedalam pipping bag yang ujungnya diberi spuit lalu cetak di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. 

Panggang dalam oven hingga pinggiran cookies terlihat cokelat (pastikan hanya bagian pinggir) setelah itu langsung keluarkan dari oven, sekitar 11-12 menit. Hias dengan Icing sesuai selera setelah dingin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Langkah manajemen Bali United tampak serius dalam memerangi penyebaran covid-19 di Bali. Setelah beberapa Kabupaten di Bali telah menerima puluhan ribu masker non medis dari Bali United, kali…