Berbagai Kuliner Indonesia Tampil di Festival Taste of Amsterdam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)
Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)

INDUSTRY.co.id, Den Haag - Didukung oleh Kementerian Pariwisata, KBRI Den Haag bekerja sama dengan Ron Gastrobar Indonesia menampilan masakan Indonesia yang hadir disalah satu festival kuliner yakni Festival Taste of Amsterdam tahun ini Indonesia mengusung tema Exotic Taste of Indonesia.

Dengan menampilkan juru masak dari Indonesia, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani kepada Antara, Minggu.

Ron Gastrobar Indonesia menampilkan juru masak Indonesia yang sedang naik daun, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda. Pada Taste of Amsterdam tahun ini ditampilkan masakan ikan dabu, salad Jakarta, dan sate kambing yang dimasak dengan bumbu asli dan segar khas Indonesia. 

Tak hanya itu, Agus Hermawan juru masak Indonesia juga menampilkan berbagai buah tropis dari Indonesia yang dipadukan dengan minum.

"Selain menikmati kuliner Indonesia, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kuis pengetahuan umum mengenai berbagai aspek tentang Indonesia secara digital, dan memenangkan beberapa souvenir," kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani, Minggu (3/6/2018).

Kartu pos bergambar masakan Indonesia lengkap dengan resepnya serta informasi pariwisata Indonesia juga segera menarik perhatian para pengunjung.

Mereka tampak sangat menikmati sajian Ron Gastrobar Indonesia dan semakin tertarik untuk berkunjung ke Indonesia maupun mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berserta isteri hadir pada pembukaan Taste of Amsterdam yang ditandai dengan toast di Ketel One Vodka Kitchen oleh tamu-tamu undangan Taste of Amsterdam dan media lokal.

Acara Taste of Amsterdam tahun ini yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Juni di Amstelpark, Amsterdam, merupakan kegiatan festival tahunan yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 dikuti sekitar 20 jurumasak ternama dari seluruh Belanda dan beberapa negara peserta, seperti Indonesia dan Afrika Selatan, serta lebih dari 90 restoran di Belanda.

Taste of Amsterdam (ToA) merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Belanda yang sudah berlangsung sejak 2008. Festival ini merupakan bagian dari Taste Festival yang dimulai di London, Inggris 14 tahun yang lalu dan hingga sekarang dilaksanakan di 19 kota besar di dunia, termasuk Amsterdam.

Festival kuliner ini menampilkan juru-juru masak ternama, restoran berkelas dengan menu andalan, pencinta makanan, dan juga menggabungkan dengan demo masak, mencicip makanan, pasar makanan, dan musik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…