Berbagai Kuliner Indonesia Tampil di Festival Taste of Amsterdam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Juni 2018 - 16:00 WIB

Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)
Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu (Foto: selerasa.com)

INDUSTRY.co.id, Den Haag - Didukung oleh Kementerian Pariwisata, KBRI Den Haag bekerja sama dengan Ron Gastrobar Indonesia menampilan masakan Indonesia yang hadir disalah satu festival kuliner yakni Festival Taste of Amsterdam tahun ini Indonesia mengusung tema Exotic Taste of Indonesia.

Dengan menampilkan juru masak dari Indonesia, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani kepada Antara, Minggu.

Ron Gastrobar Indonesia menampilkan juru masak Indonesia yang sedang naik daun, Agus Hermawan, juga merupakan Duta Kuliner Indonesia di Belanda. Pada Taste of Amsterdam tahun ini ditampilkan masakan ikan dabu, salad Jakarta, dan sate kambing yang dimasak dengan bumbu asli dan segar khas Indonesia. 

Tak hanya itu, Agus Hermawan juru masak Indonesia juga menampilkan berbagai buah tropis dari Indonesia yang dipadukan dengan minum.

"Selain menikmati kuliner Indonesia, para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kuis pengetahuan umum mengenai berbagai aspek tentang Indonesia secara digital, dan memenangkan beberapa souvenir," kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Noira Solani, Minggu (3/6/2018).

Kartu pos bergambar masakan Indonesia lengkap dengan resepnya serta informasi pariwisata Indonesia juga segera menarik perhatian para pengunjung.

Mereka tampak sangat menikmati sajian Ron Gastrobar Indonesia dan semakin tertarik untuk berkunjung ke Indonesia maupun mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berserta isteri hadir pada pembukaan Taste of Amsterdam yang ditandai dengan toast di Ketel One Vodka Kitchen oleh tamu-tamu undangan Taste of Amsterdam dan media lokal.

Acara Taste of Amsterdam tahun ini yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 Juni di Amstelpark, Amsterdam, merupakan kegiatan festival tahunan yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 dikuti sekitar 20 jurumasak ternama dari seluruh Belanda dan beberapa negara peserta, seperti Indonesia dan Afrika Selatan, serta lebih dari 90 restoran di Belanda.

Taste of Amsterdam (ToA) merupakan salah satu festival kuliner terbesar di Belanda yang sudah berlangsung sejak 2008. Festival ini merupakan bagian dari Taste Festival yang dimulai di London, Inggris 14 tahun yang lalu dan hingga sekarang dilaksanakan di 19 kota besar di dunia, termasuk Amsterdam.

Festival kuliner ini menampilkan juru-juru masak ternama, restoran berkelas dengan menu andalan, pencinta makanan, dan juga menggabungkan dengan demo masak, mencicip makanan, pasar makanan, dan musik. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi akan bubarkan masa berkumpul cegah covid -19 (ft-mediaindonesia.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Polri Tegaskan Bakal Bubarkan Masyarakat Berkumpul Saat Pandemi Covid-19

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersama secara massal…

Petani Padi (Ilustrasi)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Petani Tetap Dapatkan Benih Berkualitas di tengah Pendemi Virus Corona

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) selaku pemimpin pasar benih sayuran di Indonesia memastikan setiap petani tetap mendapatkan benih sayuran berkualitas ditengah pandemi COVID-19.

Setyono Juandi Darmono adalah pelopor bisnis Kawasan Industri di Indonesia (foto: Hankookilbo.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:15 WIB

SD Darmono: Jababeka Ada 2.000 Pabrik, di Kawasan Industri Itulah Kampus Merdeka Sebenarnya

"Tapi kalau kita punya tempat prakteknya tetapi kurang mengerti teori, ya gapapa kita lempar saja ke kolam renang. Pasti dia akan belajar bernapas, habis itu bisa diajari teori, meluncur dulu,…

Mahfud MD

Senin, 06 April 2020 - 06:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Narapidana Korupsi Tak Ada Remisi Terkait Virus Corona

Pemerintah menegaskan bahwa tidak memiliki rencana merubah atau merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga…

Menteri BUMN Erick Thohir (Jawapos)

Senin, 06 April 2020 - 06:00 WIB

Menteri BUMN Petakan Langkah Strategis Jaga Perekonomian di Tengah Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menjaga daya tahan BUMN dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Erick tak menampik pandemi Covid-19 juga akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan…