Menteri Rini Soemarno Hadiri Temu AO Mekaar Jabar

Oleh : Buntang Hadnayani | Minggu, 03 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Menteri BUMN Rini M Soemarno hadiri kegiatan Temu AO Mekaar se Jawa Barat yang berkumpul di Kampus IPB Dermaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018)

AO Mekaar (account officer Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) adalah program dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM selaku BUMN sebagai ujung tombak pembangunan sektor UMKMK.

Tercatat ada 1.000 AO Mekaar se-Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Grha Widya Wisuda untuk mendengarkan cerita sukses dari sejumlah entrepreneur muda Indonesia.

Kegiatan AO Mekaar merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri. Menteri Rini hadir sebagai pembicara kunci bersama Dirut PLN, Sofyan Basir, Dirut PNM, Arif Mulyadi, Direktur HCM Telkom, Herdy Harman.

Hadir juga tiga pembicara wirausahan muda yang berbagi pengalaman suksesnya kepada 1.000 AO Mekaar Se-Jawa Barat, yakni Paundra N, CPO, Co-Founder Growpal, Billy Boen, Founder dan CEO Young on Top, dan Rizal Fahreza, Juara pertama Wirausahan Muda Pemula Berprestasi tingkat Nasional 2016.

AO Mekaar dibentuk sebagai ujung tombak pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) salah satu tugasnya melakukan sosialisasi program serta membentuk kelompok pembiayaan dan maintain hubungan nasabah.

Tugas AO Mekaar juga mensosialisasikan program Mekaar kepada setiap keluarga yang akan diberikan bantuan modal. Setelah menjadi nasabah Mekaar maka akan dididik agar dapat tumbuh menciptakan usaha secara mandiri.

Kehadiran Menteri BUMN disambut antusias sambil bersorak-sorai 1.000 AO Mekaar Jawa Barat dengan yel-yel Menteri Rini untuk BUMN.

Rektor IPB Dr Arif Satria sebagai tuan rumah mendukung program AO Mekaar sesuai dengan tujuan kampus tersebut untuk mengawal transformasi pertanian di era 4.0.

Menurutnya kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran BUMN yang sejak dipimpin oleh Menteri Rini menjadi lebih bergengsi dan strategis membangun BUMN.

"BUMN terus unggul dan berkembang ini sebuah langkah dalam rangka membangun Indonesia," katanya.

Arif menambahkan, AO Mekaar mempunyai peran besar untuk bekerja memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"AO Mekaar bisa bekerja dengan hati dan passion. IPB akan mendukung kegiatan ini dengan mengembangkan program-program yang bermanfaat untuk bangsa," Kata Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto

Rabu, 24 April 2024 - 17:30 WIB

Asaki Ucapakan Selamat & Sukses untuk Prabowo - Gibran, Yakin Kebijakan Harga Gas Murah Dilanjutkan

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kerjasama Fasset dan MBSB

Rabu, 24 April 2024 - 16:33 WIB

Fasset dan MBSB Jajaki Solusi Perbankan Berbasis Blockchain di Malaysia

Penyedia platform aset digital, Fasset menandatangani LOI dengan Malaysia Building Society Berhad (MBSB) pada KTT KL20, Senin, 22 April 2024. Kemitraan ini menandai masuknya Fasset ke Malaysia,…

BRI pastikan narasi ini hoax

Rabu, 24 April 2024 - 15:35 WIB

BRI Pastikan Hoax Berita Uang Nasabah Hilang Akibat Bansos Saat Pemilu

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali diterpa hoax. Itu dipastikan narasi di media sosial tidaklah benar.

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…