Menteri Rini Soemarno Hadiri Temu AO Mekaar Jabar

Oleh : Buntang Hadnayani | Minggu, 03 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Menteri BUMN Rini M Soemarno hadiri kegiatan Temu AO Mekaar se Jawa Barat yang berkumpul di Kampus IPB Dermaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018)

AO Mekaar (account officer Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) adalah program dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM selaku BUMN sebagai ujung tombak pembangunan sektor UMKMK.

Tercatat ada 1.000 AO Mekaar se-Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Grha Widya Wisuda untuk mendengarkan cerita sukses dari sejumlah entrepreneur muda Indonesia.

Kegiatan AO Mekaar merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri. Menteri Rini hadir sebagai pembicara kunci bersama Dirut PLN, Sofyan Basir, Dirut PNM, Arif Mulyadi, Direktur HCM Telkom, Herdy Harman.

Hadir juga tiga pembicara wirausahan muda yang berbagi pengalaman suksesnya kepada 1.000 AO Mekaar Se-Jawa Barat, yakni Paundra N, CPO, Co-Founder Growpal, Billy Boen, Founder dan CEO Young on Top, dan Rizal Fahreza, Juara pertama Wirausahan Muda Pemula Berprestasi tingkat Nasional 2016.

AO Mekaar dibentuk sebagai ujung tombak pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) salah satu tugasnya melakukan sosialisasi program serta membentuk kelompok pembiayaan dan maintain hubungan nasabah.

Tugas AO Mekaar juga mensosialisasikan program Mekaar kepada setiap keluarga yang akan diberikan bantuan modal. Setelah menjadi nasabah Mekaar maka akan dididik agar dapat tumbuh menciptakan usaha secara mandiri.

Kehadiran Menteri BUMN disambut antusias sambil bersorak-sorai 1.000 AO Mekaar Jawa Barat dengan yel-yel Menteri Rini untuk BUMN.

Rektor IPB Dr Arif Satria sebagai tuan rumah mendukung program AO Mekaar sesuai dengan tujuan kampus tersebut untuk mengawal transformasi pertanian di era 4.0.

Menurutnya kesuksesan program ini tidak terlepas dari peran BUMN yang sejak dipimpin oleh Menteri Rini menjadi lebih bergengsi dan strategis membangun BUMN.

"BUMN terus unggul dan berkembang ini sebuah langkah dalam rangka membangun Indonesia," katanya.

Arif menambahkan, AO Mekaar mempunyai peran besar untuk bekerja memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"AO Mekaar bisa bekerja dengan hati dan passion. IPB akan mendukung kegiatan ini dengan mengembangkan program-program yang bermanfaat untuk bangsa," Kata Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.