Gaet Wisman Cina, KBRI Beijing Gelar Festival Kuliner Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)
Kuliner Khas dari Kampung Jawa, di Bali, Sate Susu Sapi (Instagram/madewedastra)

INDUSTRY.co.id, Beijing - Bekerja sama dengan Hotel Ritz Carlton, Kedutaan Besar RI di Beijing menggelar Festival Kuliner Nusantara di Tiongkok, pada 1-10 Juni 2018.

"Kami turut mempromosikan pulau tropis Bali melalui kesenian, budaya, dan kuliner," kata Asisten Direktur Makanan dan Minuman The Ritz Carlton Beijing, Julio G Soler, Sabtu (2/6/2018).

Dengan bertemakan From Bali to Beijing Fulfill all Your Senses, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan Cina untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Indonesia, khususnya ke Bali.

Dengan mendatangkan dua juru masak dari Bali, festival ini digelar selama 10 hari dengan target dapat mendatangkan 600 orang pengunjung untuk makan siang dan 800 pengunjung untuk makan malam.

"Selain mendatangkan, para juru masak juga mengajari para juru masak di sini tentang masakan khas Indonesia. Kami juga mengirimkan chef senior kami dari China ke Bali untuk belajar masakan Indonesia," jelasnya Julio.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun berharap festival tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan setempat ke Indonesia.

"Kalau sudah menikmati masakan di Ritz, silakan datang ke Bali," kata mantan Dubes RI untuk Rusia tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi akan bubarkan masa berkumpul cegah covid -19 (ft-mediaindonesia.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Polri Tegaskan Bakal Bubarkan Masyarakat Berkumpul Saat Pandemi Covid-19

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersama secara massal…

Petani Padi (Ilustrasi)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Petani Tetap Dapatkan Benih Berkualitas di tengah Pendemi Virus Corona

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) selaku pemimpin pasar benih sayuran di Indonesia memastikan setiap petani tetap mendapatkan benih sayuran berkualitas ditengah pandemi COVID-19.

Setyono Juandi Darmono adalah pelopor bisnis Kawasan Industri di Indonesia (foto: Hankookilbo.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:15 WIB

SD Darmono: Jababeka Ada 2.000 Pabrik, di Kawasan Industri Itulah Kampus Merdeka Sebenarnya

"Tapi kalau kita punya tempat prakteknya tetapi kurang mengerti teori, ya gapapa kita lempar saja ke kolam renang. Pasti dia akan belajar bernapas, habis itu bisa diajari teori, meluncur dulu,…

Mahfud MD

Senin, 06 April 2020 - 06:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Narapidana Korupsi Tak Ada Remisi Terkait Virus Corona

Pemerintah menegaskan bahwa tidak memiliki rencana merubah atau merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga…

Menteri BUMN Erick Thohir (Jawapos)

Senin, 06 April 2020 - 06:00 WIB

Menteri BUMN Petakan Langkah Strategis Jaga Perekonomian di Tengah Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menjaga daya tahan BUMN dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Erick tak menampik pandemi Covid-19 juga akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan…