PHRI Berharap Pelayanan Restoran Manado Lebih Ditingkatkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 28 Januari 2017 - 09:23 WIB

Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)
Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Hotel merupakan salah satu tempat singgah para wisatawan, apalagi jika hotel tersebut merupaka salah satu hotel ternama di suatu wilayah tersebut. Maka dari itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai kualitas pelayanan restoran di daerah Sulawesi Utara (Sulut) harus ditingkatkan mengikuti standra internasional.

Sekretaris PHRI Sulut Frankie Najoa mengatakan, pemilik restoran di Bumi Nyiur Melambai secara maraton harus meningkatkan kualitas pelayanan, apalagi Februari mendatang ribuan wisatawan mancanegara (wisman) Tiongkok berdatangan ke Sulut, di Manado, Kamis (26/01/2017)

Di Manado sudah ada banyak beberapa restoran yang mampu melayani pesanan untuk ratusan orang dalam sekali makan namun, persoalannya konsumen harus memesan jauh hari sebelumnnya.

Najoan menambahkan, kita ada Manado Convention Center (MCC), ada Manado Grand Palace dan Restoran Nyiur Melambai di Kairagi Manado, serta Big Fish di Bahu, mereka sudah dapat menjamu tamu dalam jumlah besar tapi itu harus dibooking dulu oleh tour operator agar pelayananya cepat.

Beberapa restoran besar tersebut juga sering dipakai untuk acara perkawinan atau acara besar lainnya. Sehingga hal ini akan menyulitkan konsumen mendapatkan tempat makan lain.

seiring berjalannya waktu pelaku usaha di bidang restoran dapat menangkap peluang jika kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara secara berkesinambungan berkunjung di Sulut, sambungnya.

"Saya kira kalau semakin banyak yang melakukan tour ke Sulut dalam jumlah yang besar maka akan ada pengusaha yang akan memperbesar restorannya," jelasnya.

Dengan itu, para pelaku usaha dibidang jasa ini, agar terus meningkatkan pelayanan serta sikap pramusaji agar menjadi lebih profesional. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:24 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses…