PHRI Berharap Pelayanan Restoran Manado Lebih Ditingkatkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 28 Januari 2017 - 09:23 WIB

Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)
Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Hotel merupakan salah satu tempat singgah para wisatawan, apalagi jika hotel tersebut merupaka salah satu hotel ternama di suatu wilayah tersebut. Maka dari itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai kualitas pelayanan restoran di daerah Sulawesi Utara (Sulut) harus ditingkatkan mengikuti standra internasional.

Sekretaris PHRI Sulut Frankie Najoa mengatakan, pemilik restoran di Bumi Nyiur Melambai secara maraton harus meningkatkan kualitas pelayanan, apalagi Februari mendatang ribuan wisatawan mancanegara (wisman) Tiongkok berdatangan ke Sulut, di Manado, Kamis (26/01/2017)

Di Manado sudah ada banyak beberapa restoran yang mampu melayani pesanan untuk ratusan orang dalam sekali makan namun, persoalannya konsumen harus memesan jauh hari sebelumnnya.

Najoan menambahkan, kita ada Manado Convention Center (MCC), ada Manado Grand Palace dan Restoran Nyiur Melambai di Kairagi Manado, serta Big Fish di Bahu, mereka sudah dapat menjamu tamu dalam jumlah besar tapi itu harus dibooking dulu oleh tour operator agar pelayananya cepat.

Beberapa restoran besar tersebut juga sering dipakai untuk acara perkawinan atau acara besar lainnya. Sehingga hal ini akan menyulitkan konsumen mendapatkan tempat makan lain.

seiring berjalannya waktu pelaku usaha di bidang restoran dapat menangkap peluang jika kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara secara berkesinambungan berkunjung di Sulut, sambungnya.

"Saya kira kalau semakin banyak yang melakukan tour ke Sulut dalam jumlah yang besar maka akan ada pengusaha yang akan memperbesar restorannya," jelasnya.

Dengan itu, para pelaku usaha dibidang jasa ini, agar terus meningkatkan pelayanan serta sikap pramusaji agar menjadi lebih profesional. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mengungunjungi pabrik Mainan PT Mattel Indonesia

Senin, 22 April 2019 - 15:05 WIB

Industri Mainan Dalam Negeri Terus Banjiri Pasar Ekspor

Industri mainan menjadi salah satu sektor manuaktur yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Ini tercermin dari capaian nilai ekspor mainan anak-anak pada tahun…

Direktur Utama Bank BTN, Maryono (kanan), bersama pihak PNM melakukan penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (CSPA) di Jakarta, Senin (22/04/2019).

Senin, 22 April 2019 - 14:09 WIB

Bank BTN Akuisisi 30 Persen Saham Anak Usaha Permodalan Nasional Madani

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membeli 30 persen saham PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNMIM). Saham yang dibeli Bank BTN tersebut adalah milik PT Permodalan Nasional…

CEO Crown Group, Iwan Sunito

Senin, 22 April 2019 - 14:06 WIB

Harga Naik Tiga Kali Lipat, CEO Crown Group: Sekarang Saatnya Beli Apartemen

Crown Group selaku pengembang hunian terkemuka di Australia, terus mendorong pembeli untuk berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan…

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Senin, 22 April 2019 - 12:31 WIB

Tahun 2019, Mark Dynamics Tingkatkan Kapasitas Produksi Cetakan Sarung Tangan

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk berupaya meningkatkan kapasitas produksi cetakan sarung tangan sepanjang tahun ini menjadi 610.000 unit per bulan.

Astragraphia. (Foto: IST)

Senin, 22 April 2019 - 12:17 WIB

Astra Graphia Distribusikan Produk Fujifilm Untuk Lini Bisnis Graphic System

PT Astra Graphia Tbk mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan produk PT Fujifilm Indonesia untuk lini bisnis graphic system.