PHRI Berharap Pelayanan Restoran Manado Lebih Ditingkatkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 28 Januari 2017 - 09:23 WIB

Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)
Ilustasi Pelayan Restoran di Indonesia (Peter Charlesworth/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Hotel merupakan salah satu tempat singgah para wisatawan, apalagi jika hotel tersebut merupaka salah satu hotel ternama di suatu wilayah tersebut. Maka dari itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai kualitas pelayanan restoran di daerah Sulawesi Utara (Sulut) harus ditingkatkan mengikuti standra internasional.

Sekretaris PHRI Sulut Frankie Najoa mengatakan, pemilik restoran di Bumi Nyiur Melambai secara maraton harus meningkatkan kualitas pelayanan, apalagi Februari mendatang ribuan wisatawan mancanegara (wisman) Tiongkok berdatangan ke Sulut, di Manado, Kamis (26/01/2017)

Di Manado sudah ada banyak beberapa restoran yang mampu melayani pesanan untuk ratusan orang dalam sekali makan namun, persoalannya konsumen harus memesan jauh hari sebelumnnya.

Najoan menambahkan, kita ada Manado Convention Center (MCC), ada Manado Grand Palace dan Restoran Nyiur Melambai di Kairagi Manado, serta Big Fish di Bahu, mereka sudah dapat menjamu tamu dalam jumlah besar tapi itu harus dibooking dulu oleh tour operator agar pelayananya cepat.

Beberapa restoran besar tersebut juga sering dipakai untuk acara perkawinan atau acara besar lainnya. Sehingga hal ini akan menyulitkan konsumen mendapatkan tempat makan lain.

seiring berjalannya waktu pelaku usaha di bidang restoran dapat menangkap peluang jika kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara secara berkesinambungan berkunjung di Sulut, sambungnya.

"Saya kira kalau semakin banyak yang melakukan tour ke Sulut dalam jumlah yang besar maka akan ada pengusaha yang akan memperbesar restorannya," jelasnya.

Dengan itu, para pelaku usaha dibidang jasa ini, agar terus meningkatkan pelayanan serta sikap pramusaji agar menjadi lebih profesional. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…