Rilis Video Tutorial Make-up, MAC Cosmetics Tuai Kritik

Oleh : Dina Astria | Rabu, 30 Mei 2018 - 19:15 WIB

Tutorial make-up sahur MAC Cosmetics yang menuai kritik. (Foto: Lakana)
Tutorial make-up sahur MAC Cosmetics yang menuai kritik. (Foto: Lakana)

INDUSTRY.co.id - Sebuah brand make-up terkenal, MAC Cosmetics baru saja menuai kritikan dari publik. Pasalnya, baru-baru ini, MAC Cosmetics membuat sebuah tutorial make-up khusus bulan Ramadan. Publik menilai, hal ini dianggap sudah melewati batas.

Dilansir dari CNN, MAC Cosmetics Timur Tengah baru saja merilis sebuah video tutorial make-up untuk para perempuan muslim. Walau terkesan hal yang sangat biasa, namun tutorial make-up ini adalah video make-up untuk menyantap sahur.

Video berjudul ‘Get Ready for Sahoor’ (Bersiap untuk sahur) ini menampilkan sang model yang sebelumnya menyantap sahur, lalu seorang make-up artist yang mengaplikasikan kohl, eyeshadow dan maskara.

Brand make-up berasal dari Kanada ini banyak menimbulkan kebingunan. Publik merasa cukup aneh dan tidak biasa dengan orang-orang yang biasanya makan sahur di rumah bersama keluarga, namun diharuskan untuk berdandan.

Meskipun memang tidak ada larangan untuk hal itu, namun faktanya banyak orang justru menyantap sahur dengan pakaian tidur.

“MAC benar-benar berpikir kami akan tampil glamor saat sahur. Saya rasa, saya harus terlihat cantik untuk makanan saya,” tulis salah satu akun Twitter Zaynub.

“Apa yang dipikirkan MACuntuk tampilan sahur, lawan kenyataan,” tulis akun Yomna Nassar dalam foto yang diunggahnya di jejaring sosial.

Usai menerima kritik, saat ini, video tersebut sudah dihapus dari akun YouTube MAC Cosmetics Timur Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…