Smoothie Bowl, Menu Sehat Kekinian Untuk Berbuka Puasa

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 28 Mei 2018 - 14:15 WIB

Smoothie Bowl (Foto : Taste)
Smoothie Bowl (Foto : Taste)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Smoothie bowl, menu sehat yang satu ini memang tengah populer dikalangan millennial. Nggak hanya karena rasanya yang enak, tampilan smoothie bowl juga punya ciri khas unik dan cantik.

Disajikan dalam mangkuk berisi smoothies buah dan dipadukan dengan beberapa potong buah segar, sayuran, kacang-kacangan. Smoothies bowl cocok sebagai menu berbuka puasa pengganti sop buah yang marak dijajakan selama bulan puasa.

Memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk tubuh smoothie bowl sangat pas dihidangkan sebagai menu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Berikut resep smoothie bowl yang bisa kamu coba dirumah :

Dilansir dari dealoka, Resep smoothie bowl yang satu ini bahan utamanya adalah buah beri dan pisang yang kaya akan aneka macam vitamin.

(Foto : Simple-Veganista)

Bahan Utama:

1 1/2 cups buah beri beku (stroberi, raspberry, blueberry, mullberry) atau buah beku lainnya

1 1/2 bh buah pisang (pakai setengahnya lagi untuk toping)

2 sdm selai kacang atau almond butter

1/2 cup air mineral

3-4 buah es batu

Cara Membuat:

Campur semua bahan utama dengan blender sampai konsistensinya berubah menjadi kental dan creamy. Taruh smoothiesnya di dalam mangkuk lalu hias dengan aneka toping yang Dealokers suka. Biasanya toping yang digunakan seperti kacang-kacangan (almond, walnut, hazelnut), potongan buah-buahan, parutan kelapa, goji berry dan biji-bijian (pomegranate seeds, poppy seeds, chia seeds, pumpkin seeds).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Jumat, 03 April 2020 - 21:33 WIB

Inisiatif Mekari Melalui Indonesia Pasti Bisa Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) di Indonesia, berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam merespon keadaan ini dengan penerapan work from home (WFH) bagi seluruh…

Serivis Gratis Vespa Piaggio

Jumat, 03 April 2020 - 20:40 WIB

Catat, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Layanan Pick-Up Servis Vespa Gratis Hingga 15 April 2020

Untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan konsumen, PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan konsumen dengan memastikan sanitasi fasilitas operasional, memastikan…

Ronsianus B Daur, SE., BKP., M. Ak _Praktisi Perpajakan - tinggal di Jakarta

Jumat, 03 April 2020 - 19:58 WIB

Kelegaan Dunia Pajak dalam Ketidakpastian

Bak tamu yang tak diundang, Corona Viruses Disease (Covid-19) menyergap dunia sejak penghujung tahun 2019 lalu. Awalnya di Provinsi Huabei China, lalu menyebar luas ke seantero dunia.

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

BMW M5 Edition 35 Years

Jumat, 03 April 2020 - 19:05 WIB

Dibanderol Seharga Rp5,1 miliar, 350 Unit BMW M5 Edisi 35 Years Resmi Mengaspal

BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi konferensi video, Jumat (3/4/2020). Mobil ini akan dijual secara terbatas…