Smoothie Bowl, Menu Sehat Kekinian Untuk Berbuka Puasa

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 28 Mei 2018 - 14:15 WIB

Smoothie Bowl (Foto : Taste)
Smoothie Bowl (Foto : Taste)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Smoothie bowl, menu sehat yang satu ini memang tengah populer dikalangan millennial. Nggak hanya karena rasanya yang enak, tampilan smoothie bowl juga punya ciri khas unik dan cantik.

Disajikan dalam mangkuk berisi smoothies buah dan dipadukan dengan beberapa potong buah segar, sayuran, kacang-kacangan. Smoothies bowl cocok sebagai menu berbuka puasa pengganti sop buah yang marak dijajakan selama bulan puasa.

Memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk tubuh smoothie bowl sangat pas dihidangkan sebagai menu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Berikut resep smoothie bowl yang bisa kamu coba dirumah :

Dilansir dari dealoka, Resep smoothie bowl yang satu ini bahan utamanya adalah buah beri dan pisang yang kaya akan aneka macam vitamin.

(Foto : Simple-Veganista)

Bahan Utama:

1 1/2 cups buah beri beku (stroberi, raspberry, blueberry, mullberry) atau buah beku lainnya

1 1/2 bh buah pisang (pakai setengahnya lagi untuk toping)

2 sdm selai kacang atau almond butter

1/2 cup air mineral

3-4 buah es batu

Cara Membuat:

Campur semua bahan utama dengan blender sampai konsistensinya berubah menjadi kental dan creamy. Taruh smoothiesnya di dalam mangkuk lalu hias dengan aneka toping yang Dealokers suka. Biasanya toping yang digunakan seperti kacang-kacangan (almond, walnut, hazelnut), potongan buah-buahan, parutan kelapa, goji berry dan biji-bijian (pomegranate seeds, poppy seeds, chia seeds, pumpkin seeds).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.