Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 Berlangsung Meriah

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 11:27 WIB

Pembukaan Jakarta Fair 2018. (Foto: YouTube)
Pembukaan Jakarta Fair 2018. (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran 2018 resmi digelar sejak Selasa (23/5) kemarin hingga 1 Juli mendatang di area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran terbesar, terlengkap dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini dibuka oleh Prajna Murdaya selaku Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2018,  dan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta di panggung utama Jakarta Fair 2018.

Prajna Murdaya mengatakan Jakarta Fair 2018 mengusung tema “Jakarta Fair turut berjuang mensukseskan MICE Indonesia dalam proses pembangunan ekonomi nasional” dengan subtema “Marilah bersama-sama saling mengisi, dan saling berlomba mengurangi kesenjangan serta memajukan bangsa dan negara Indonesia tercinta.”

“Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multiproduk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia,” ujar Prajna saat membuka Jakarta Fair Kemayoran 2018. Ia pun berharap Jakarta Fair dapat memberikan semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian.

Sementara itu Anies Baswedan mengatakan tema Jakarta Fair Kemayoran ke-51 ini sejalan dengan tema ulang tahun Jakarta yang ke-491. Ia mengatakan bahwa tema yang diangkat Jakarta Fair sejalan dengan semangat yang dibangun sebagai tema hari ulang tahun DKI yaitu kota yang adil, maju, dan warganya merasakan bahagia.

“Ekshibisi ini terbesar di Asia Tenggara. Tahun lalu dihadiri 6,1 juta orang, insyaAllah tahun ini bisa lebih banyak lagi dan transaksinya lebih dari 7 triliun rupiah. Kita semua berharap kegiatan perekenonomian yang muncul punya efek multiplayer yang besar. Bukan saja selama Jakarta Fair tapi sesudah ini akan muncul transaksi-transaksi baru, utamanya kepada mereka yang hari ini ukurannya mikro dan kecil untuk bisa berkembang memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan karya-karyanya di Jakarta Fair”, selanjutnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan berdoa bersama agar Jakarta Fair 2018 diberikan kemudahan dan kelancaran selama kegiatannya berlangsung. Kemudian Jakarta Fair 2018 secara simbolis dibuka dengan menekan tombol bersama-sama oleh Prajna Murdaya, Anies Baswedan serta para tamu undangan di panggung utama Jakarta Fair 2018. Kembang api yang ditunggu-tunggu para pengunjung pun meluncur di langit sekitar area Jakarta International Expo.

Pesta kembang api memang sudah jadi sajian wajib Jakarta Fair Kmeayoran setiap tahunnya. Gemerlap warna-warni kembang api berhasil memukau para pengunjung yang hadir di hari pertama perayaan Jakarta Fair 2018. Para pengunjung pun memanfaatkan momen indah ini untuk berfoto bersama.

Selama Jakarta Fair Kemayoran 2018 berlangsung akan ada banyak diskon produk dan sajian hiburan menarik  setiap harinya. Acara terbesar se-Asia Tenggara ini dibuka mulai pukul 15.30 dari Senin sampai Jumat. Sementara untuk akhir pekan, libur nasional, maupun libur lebaran akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Daging sapi di sebuah pasar becek

Senin, 17 Mei 2021 - 16:09 WIB

Kementan Pastikan Stok Komoditas Hewani Aman Pasca Lebaran

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menyampaikan stok ketersediaan daging komoditas hewani khususnya ruminansia masih tersedia…

Ekspansi Lucy in The Sky

Senin, 17 Mei 2021 - 16:01 WIB

Raih Dana IPO Sebesar Rp33,7 Miliar, Lucy in The Sky Tancap Gas Lakukan Ekspansi dan Pengembangan Bisnis

PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. sebagai pemilik dan pengelola Lucy in The Sky telah resmi melantai di bursa saham pada 5 Mei 2021 lalu. Melalui Initial Public Offering (IPO), perseroan berhasil menghimpun…

Pembangunan Bendungan Ameroro

Senin, 17 Mei 2021 - 15:27 WIB

Pemerintah Siapkan Dana Sebesar Rp 1,48 Triliun Bangun Bendungan Ameroro Berkapasitas 43,44 Juta m3 di Sultra

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan Bendungan Ameroro di Desa Tamesandi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga masuk dalam daftar…

Menyikat Gigi (Ist)

Senin, 17 Mei 2021 - 13:15 WIB

Aturan yang Tepat Menyikat Gigi Setelah Sarapan

Menyikat gigi secara rutin dipercaya dapat menyehatkan kesehatan gigi dan mulut. Umumnya menyikat gigi dua kali sehari selama dua menit. Bahkan, ada beberapa orang memiliki kebiasaan menyikat…

Bank Samperna Jaga Kualitas Kredit

Senin, 17 Mei 2021 - 12:50 WIB

Bank Sampoerna Terus Melakukan Transformasi Digital, Jaga Kualitas Kredit

Wabah covid 19 yang melanda dunia sejak 1 tahun terakhir ini membuat semua sektor usaha harus semakin menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi dalam memproduksi barang dan jasa yang sesuai…