Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 Berlangsung Meriah

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 11:27 WIB

Pembukaan Jakarta Fair 2018. (Foto: YouTube)
Pembukaan Jakarta Fair 2018. (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran 2018 resmi digelar sejak Selasa (23/5) kemarin hingga 1 Juli mendatang di area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran terbesar, terlengkap dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini dibuka oleh Prajna Murdaya selaku Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2018,  dan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta di panggung utama Jakarta Fair 2018.

Prajna Murdaya mengatakan Jakarta Fair 2018 mengusung tema “Jakarta Fair turut berjuang mensukseskan MICE Indonesia dalam proses pembangunan ekonomi nasional” dengan subtema “Marilah bersama-sama saling mengisi, dan saling berlomba mengurangi kesenjangan serta memajukan bangsa dan negara Indonesia tercinta.”

“Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multiproduk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia,” ujar Prajna saat membuka Jakarta Fair Kemayoran 2018. Ia pun berharap Jakarta Fair dapat memberikan semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian.

Sementara itu Anies Baswedan mengatakan tema Jakarta Fair Kemayoran ke-51 ini sejalan dengan tema ulang tahun Jakarta yang ke-491. Ia mengatakan bahwa tema yang diangkat Jakarta Fair sejalan dengan semangat yang dibangun sebagai tema hari ulang tahun DKI yaitu kota yang adil, maju, dan warganya merasakan bahagia.

“Ekshibisi ini terbesar di Asia Tenggara. Tahun lalu dihadiri 6,1 juta orang, insyaAllah tahun ini bisa lebih banyak lagi dan transaksinya lebih dari 7 triliun rupiah. Kita semua berharap kegiatan perekenonomian yang muncul punya efek multiplayer yang besar. Bukan saja selama Jakarta Fair tapi sesudah ini akan muncul transaksi-transaksi baru, utamanya kepada mereka yang hari ini ukurannya mikro dan kecil untuk bisa berkembang memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan karya-karyanya di Jakarta Fair”, selanjutnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan berdoa bersama agar Jakarta Fair 2018 diberikan kemudahan dan kelancaran selama kegiatannya berlangsung. Kemudian Jakarta Fair 2018 secara simbolis dibuka dengan menekan tombol bersama-sama oleh Prajna Murdaya, Anies Baswedan serta para tamu undangan di panggung utama Jakarta Fair 2018. Kembang api yang ditunggu-tunggu para pengunjung pun meluncur di langit sekitar area Jakarta International Expo.

Pesta kembang api memang sudah jadi sajian wajib Jakarta Fair Kmeayoran setiap tahunnya. Gemerlap warna-warni kembang api berhasil memukau para pengunjung yang hadir di hari pertama perayaan Jakarta Fair 2018. Para pengunjung pun memanfaatkan momen indah ini untuk berfoto bersama.

Selama Jakarta Fair Kemayoran 2018 berlangsung akan ada banyak diskon produk dan sajian hiburan menarik  setiap harinya. Acara terbesar se-Asia Tenggara ini dibuka mulai pukul 15.30 dari Senin sampai Jumat. Sementara untuk akhir pekan, libur nasional, maupun libur lebaran akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin Setor Tarik (CRM) BCA Pecahkan Rekor MURI

Senin, 18 November 2019 - 15:30 WIB

Mesin Setor Tarik (CRM) BCA Pecahkan Rekor MURI

Berkat performa yang solid dan transformasi digital mutakhir yang dibangun, BCA diapresiasi melalui penganugerahan Rekor Muri sebagai ”Bank Swasta Nasional yang Memiliki Jumlah Mesin ATM Setor…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 18 November 2019 - 14:05 WIB

Sampai Akhir Tahun 2019, Kemenperin Bidik Ekspor Industri Aneka Tembuh USD 4,66 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan pertumbuhan ekspor industri Aneka dalam negeri mampu mencapai 10 persen pada akhir tahun 2019.

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Senin, 18 November 2019 - 13:21 WIB

Aktifitas Bongkar Muat Alat Berat, Spareparts IPCC Melambat

Jakarta - Belum sepenuhnya pulih sektor pertambangan, perkebunan, maupun infrastruktur membuat permintaan berbagai alat berat masih cenderung stagnan. Bahkan masih menunjukan pelemahan. Kondisi…

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Soeseno

Senin, 18 November 2019 - 13:15 WIB

Tak Hanya Hancurkan Sektor IHT, Revisi PP 109/2012 Bakal Rugikan 2 Juta Tenaga Kerja

Industri Hasil Tembakau (IHT) nasional semakin terpuruk akibat usulan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk merevisi Peraturan Pemerintah 109/2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung…

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Senin, 18 November 2019 - 13:01 WIB

Intiland Gandeng Tokopedia Untuk Pemasaran Perumahan Talaga Bestari

Kerjasama ini sekaligus juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital serta sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam memperoleh informasi…