Petrokimia Gresik Buka Gerai Pertanian di Nganjuk

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Januari 2017 - 11:27 WIB

Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)
Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG), terus memperluas gerai pertanian melalui Petromart di Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, PG membuka gerainya kembali di Kota Nganjuk, Kamis (26/01/2017).

Petromart merupakan core bisnis PG di sektor hilir, khususnya untuk mengisi pasar ritel terkait dengan ketersediaan produk pupuk non subsidi, dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

"Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Gresik. Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani,  juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming)," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan.

Diakui Arif Fauzan, berdasarkan analisa usaha atau feasibility study. Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah-daerah. Karena itu, untuk memperluas
jangkauan Petromart menggandeng anak usaha PG. Yakni, PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

"Kami tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan begitu, strategi bisnis dengan mengedepankan 'one stop shopping' tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian," tuturnya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik, dan Petromart Bojonegoro. Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

"Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan," tandas Arif Fauzan. (Hry/ bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…