Petrokimia Gresik Buka Gerai Pertanian di Nganjuk

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Januari 2017 - 11:27 WIB

Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)
Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG), terus memperluas gerai pertanian melalui Petromart di Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, PG membuka gerainya kembali di Kota Nganjuk, Kamis (26/01/2017).

Petromart merupakan core bisnis PG di sektor hilir, khususnya untuk mengisi pasar ritel terkait dengan ketersediaan produk pupuk non subsidi, dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

"Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Gresik. Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani,  juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming)," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan.

Diakui Arif Fauzan, berdasarkan analisa usaha atau feasibility study. Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah-daerah. Karena itu, untuk memperluas
jangkauan Petromart menggandeng anak usaha PG. Yakni, PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

"Kami tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan begitu, strategi bisnis dengan mengedepankan 'one stop shopping' tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian," tuturnya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik, dan Petromart Bojonegoro. Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

"Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan," tandas Arif Fauzan. (Hry/ bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Joko Intarto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:10 WIB

Ketika Si Miskin Jadi Tersangka

Juru bicara tim penanggulangan Covid-19 Achmad Jurianto bikin blunder. Lewat pernyataannya, Achmad Jurianto menyebut orang miskinlah biang kerok penyebaran virus mematikan itu.

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:30 WIB

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat…

Guru Besar IPB University, Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:15 WIB

Tangkal COVID-19, Guru Besar IPB: Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University…