Petrokimia Gresik Buka Gerai Pertanian di Nganjuk

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Januari 2017 - 11:27 WIB

Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)
Peresmian Gerai Pertanian PG (beritajatim)

INDUSTRY.co.id - Gresik, Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG), terus memperluas gerai pertanian melalui Petromart di Jawa Timur. Sebagai bentuk keseriusannya, PG membuka gerainya kembali di Kota Nganjuk, Kamis (26/01/2017).

Petromart merupakan core bisnis PG di sektor hilir, khususnya untuk mengisi pasar ritel terkait dengan ketersediaan produk pupuk non subsidi, dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

"Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Gresik. Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani,  juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming)," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan.

Diakui Arif Fauzan, berdasarkan analisa usaha atau feasibility study. Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah-daerah. Karena itu, untuk memperluas
jangkauan Petromart menggandeng anak usaha PG. Yakni, PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

"Kami tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan begitu, strategi bisnis dengan mengedepankan 'one stop shopping' tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian," tuturnya.

Gerai Petromart di Nganjuk merupakan gerai ketiga setelah Petromart Gresik, dan Petromart Bojonegoro. Kedepan, PG akan memperluas jangkauan Petromart di berbagai daerah potensial lainnya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

"Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan," tandas Arif Fauzan. (Hry/ bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:20 WIB

Lewat 'The Big Start Season 4', Kemenperin Gembleng IKM Masuk Ranah Digital

Kemenperin semakin aktif bawa IKM masuk ke pasar digital, dalah satunya dengan kembali menyelenggarakan kompetisis 'The Big Start Season 4' yang menawarkan total hadiah Rp 1,3 miliar.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…