Kembangkan Pengobatan Medis dan Perawatan, Kaikoukai Group Hadirkan KAIKOUKAI JAPAN Medical Tourism

Oleh : Dina Astria | Rabu, 23 Mei 2018 - 15:38 WIB

Media gathering Kaikoukai Medical Tourism.
Media gathering Kaikoukai Medical Tourism.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kaikoukai Group yang mengembangkan pengobatan medis dan perawatan di Indonesia dan Jepang menyediakan “KAIKOUKAI JAPAN Medical Tourism” yang merupakan perawatan medis berkualitas tinggi dengan invasif minimal. Wisata medis bagi masyarakat Indonesia ini difokuskan pada pengobatan medis mutakhir yang hanya terdapat di institusi medis terbatas di Jepang. Terapi ultrasound terfokus (FUS) untuk gemetar yang penyebabnya tidak diketahui (tremor esensial) dan pemeriksaan kesehatan yang menggunakan PET-CT juga ditambahkan sebagai pilihan baru dalam wisata medis ini.

Metode Pengobatan Baru Untuk Tremor Esensial: Terapi Ultrasound Terfokus (FUS)

Tremor esensial adalah penyakit yang membuat tangan gemetar dengan penyebab yang tidak diketahui. Gejala ini banyak ditemukan di usia paruh baya dan merupakan penyakit yang mudah ditemui karena 1 dari 10-20 orang berusia lebih dari 65 tahun dapat mengalami gejala ini. Gemetar yang parah akan mengganggu kehidupan seharihari seperti tidak dapat menulis dan tidak dapat memegang mangkuk atau gelas.

Umumnya pengobatan tremor esensial membutuhkan operasi. Namun terapi ultrasound terfokus (FUS) yang dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir adalah pengobatan yang tidak menggunakan pisau bedah. Terapi ini menggunakan gambar MRI untuk menentukan posisi pengobatan secara presisi atau tepat dan memusatkan gelombang ultrasound pada satu bagian otak yang akan dilakukan ablasi termal. Terapi dapat dilakukan sambil mengamati kondisi pasien sehingga terapi dapat segera dihentikan apabila terjadi keanehan seperti efek samping. Beban terhadap fisik pasien juga kecil karena masa terapi dan rawat inapnya yang singkat, sehingga pasien pun dapat segera kembali ke kehidupannya. Di Asia, peralatan medis ini hanya ada di Jepang. *Pasien yang dapat menjalani terapi: Pasien yang didiagnosis mengalami tremor esensial dan efek dari terapi obatnya rendah.

Pemeriksaan Kesehatan yang Menggunakan PET-CT

Konon terdapat 1,4 orang dari 100 orang di Indonesia yang merupakan pasien kanker1 . Sangat penting untuk dapat mendeteksi dan mengobati kanker secara dini karena kanker dapat menyebar ke organ sekitar atau kelenjar getah bening. Hasil pemeriksaan kesehatan dan teknologi pengobatan berakurasi tinggi di Jepang dapat terlihat dari data tingkat kelangsungan hidup 5 tahun pasca operasi pengobatan kanker. Tingkat kelangsungan hidup untuk kanker esofagus adalah 36% dan kanker paru-paru adalah 32,9% yang merupakan tertinggi di dunia. Sedangkan untuk kanker perut adalah 60,3% yang merupakan nomor 2 di dunia.

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan melalui KAIKOUKAI JAPAN Medical Tourism akan melakukan pemeriksaan yang kompleks termasuk PET-CT yang efektif untuk mendeteksi kanker. Dengan mengombinasikan CT, MRI, echo, dan PET khusus payudara, gejala kecil yang tidak terdeteksi dengan satu jenis pemeriksaan dapat diperiksa dengan akurasi tinggi melalui pemeriksaan yang dilakukan secara ganda bahkan tiga kali.

Fasilitas diagnosis radiologi Kaikoukai Group adalah fasilitas pertama di Jepang yang menerapkan PET-CT secara klinis. Saat ini fasilitas tersebut memiliki 5 unit PET-CT dan merupakan pusat PET-CT terbesar di area Chubu (Central). Jumlah pemeriksaan PET-CT yang pernah dilakukan telah lebih dari 100.000 kasus.

Fitur KAIKOUKAI JAPAN Medical Tourism

Dalam rangka menunjang kesehatan masyarakat Indonesia, Kaikoukai Group menyediakan perawatan medis berkualitas tinggi dengan invasif minimal melalui “KAIKOUKAI JAPAN Medical Tourism”. Selain teknologi medis yang mutakhir, Kaikoukai Clinic Senayan yang menjadi basis kami di Jakarta menyediakan layanan berikut ini dalam rangka membantu perjalanan dan perawatan yang lancar secara menyeluruh.

1. Visa medis Pasien dan pendamping pasien dari luar Jepang perlu memperoleh visa medis untuk dapat menjalani perawatan di Jepang. Pada saat mengajukan visa memerlukan penjamin dan surat keterangan rencana pemeriksaan dari institusi medis. Kami bekerja sama dengan koordinator pertukaran medis internasional sehingga dapat memberikan dokumen permohonan yang diperlukan untuk mengurus visa medis di satu tempat.

2. Keberadaan staf orang Indonesia Staf orang Indonesia akan bertugas sebagai penerjemah. Selain itu, di setiap fasilitas Kaikoukai Group terdapat perawat Indonesia bersertifikat Jepang sehingga pasien dapat fokus dalam menjalani perawatannya dengan tenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.