Lewat Burgreens Resto, Helga Angelina Sukses Jadi Sociopreneur Paling Menginspirasi

Oleh : Dina Astria | Rabu, 16 Mei 2018 - 18:08 WIB

Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat memang  sesuatu yang tidak mudah. Bahkan banyak orang merasa hal itu tidak perlu. Namun, Helga Angelina Tjahjadi ingin memberikan gagasan dan terobosan mengenai pemikiran seperti itu.

Bersama sang suami, Max Elnathan Mandias, Helga sukses menjadi sociopreneur paling menginspirasi berkat restoran yang ia kelola sejak empat tahun lalu, Burgreens. Restoran cepat saji ini, berpegang teguh pada prinsip seratus persen bahan makanannya berbasis tanaman organik. Burgreens juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan alat makan dari kayu, plastik berbahan dasar singkong, dan juga sedotan bambu.

 (Foto: Marketeers)

Kesuksesannya saat ini, tentunya berawal dari kisah perjuangannya untuk menyembuhkan diri dari beberapa penyakit yang ia derita. Sejak kecil, Helga sering sakit seperti, sinusitis, eksim dan asma. Tak hanya sampai disitu, menginjak usia 15 tahun, ia mengalami masalah kesehatan pada ginjal dan livernya.

Beranjak dari situlah, Helga ingin memulai belajar mengenai nutrisi kesehatan, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sehat. Ditambah lagi, Helga dan suami nekad meninggalkan zona nyaman mereka di Belanda untuk menjalankan passion-nya, yaitu menyebarkan gaya hidup sehat melalui makanan sehat.

 (Helga dan Max, source: Nulis.com)

Lewat Burgreens, Helga bersama suami banyak mengedukasi gaya hidup yang dilakukan melalui kegiatan movie screening, ikut serta dalam berbagai seminar, dan membuat event bersama yang melibatkan supplier dan konsumen setia untuk memperkuat hubungan mereka dengan Burgreens.

Tak hanya itu, Helga juga membuat program ‘Burgreens Go to School’ dan ‘Burgreens Go to Office’ dan menjangkau ribuan orang di 60 sekolah dan lembaga. Program ini mengajak gaya hidup sehat dan ramah lingkungan ini, keduanya mengajarkan menanam dan memasak makanan sehat.

Saat ini, Burgreens sudah berkembang menjadi tim yang terdiri dari 70 orang dan mempunyai 4 gerai di Jakarta, yakni Plaza Indonesia, Pacific Place, Dharmawangsa dan Pondok Indah Mall.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:13 WIB

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkesempatan memenuhi undangan pelayaran wisata kehormatan (Barge Tour) yang diselenggarakan oleh Komandan USINDOPACOM Admiral Samuel J Paparo,

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala (foto Humas Bakamla RI)

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:07 WIB

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala

epala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan 30 orang Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI…

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…