Usut Pelaku Penyadapan dan Penyebar Rekaman Percakapan Rini Soemarno-Sofyan Basir

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 07 Mei 2018 - 13:36 WIB

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dan Menteri BUMN Rini Soemarno
Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dan Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ramai beredarnya rekaman percakapan yang sudah di edit dan ditambahkan narasi penuh fitnah antara Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Basyir belakangan, harus menjadi perhatian serius pihak Kepolisian untuk mengungkap "dalang" dibalik aksi penyadapan ilegal tersebut.

Aksi itu merupakan tindakan ilegal penyadapan dan melawan hukun. Bila orang sekaliber menteri BUMN saja bisa mereka sadap seenaknya apalagi rakyat biasa?.

“Kami mendesak kepolisian bertindak cepat menyelidiki aksi penyadapan ilegal dan penyebaran hoax tersebut sudah nyata-nyata melanggar hukum,” ujar Arief Rachman Direktur Eksekutif Sentra Indonesia, Senin (7/5/2018)

Dikatakan lebih lanjut oleh Arief, perlu menegaskan pentingnya perlindungan atas hak pribadi dalam berkomunikasi. Persoalan ini mesti diungkap dengan terang agar keamanan dalam berkomunikasi memberikan jaminan bagi setiap warga negara terpenuhi hak-hak privacy.

“Yaya menduga pelaku penyadapan dan penyebar informasi hoax tersebut adalah pihak yang berambisi dengan jabatan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN. Jabatan strategis yang sangat tepat diemban Rini Soemarno, “tegas Arif.

Sejauh ini, kinerja Menteri BUMN sangat baik. BUMN era sekarang memiliki peran yang besar dalam proses pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Ini berkat kerja keras Menteri BUMN Rini Soemarno bersama segenap insan BUMN lainnya.

Semua orang tahu, jauh sebelum menjabat di pemerintahan, kiprah Rini Soemarno di perusahaan swasta sangat gemilang. Tak ada kesan bagi saya, orang seperti Rini Soemarno gila jabatan apalagi sejauh ini beliau orang sangat profesional dan pekerja keras.

Kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi dalam mengemban amanat sebagai Menteri BUMN patut kita dukung karena ada ikhtiar untuk melakukan penguatan dan pembenahan BUMN dengan target yang terukur. Rini Soemarno termasuk wanita hebat Indonesia yang patut diapresiasi. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…