Duo Serigala Kampanye Pencegahan HIV - AIDS Melalui Musik

Oleh : Burhan Abe | Rabu, 25 Januari 2017 - 09:07 WIB

Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)
Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyusul kesuksesan Konser Goyang Sutra di tahun-tahun sebelumnya, pada Sabtu akhir pekan lalu Kondom Sutra kembali sukses mengadakan Konser Goyang Sutra yang bertujuan untuk memberikan edukasi positif mengenai pencegahan HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Konser Goyang Sutra juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat baru di daerah untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi penyanyi dangdut professional melalui Lomba Karaoke Goyang Sutra 2016 yang diadakan sebelumnya di Bali, Semarang dan Purwokerto.

Pemenang dalam Lomba Karaoke Goyang Sutra dari masing-masing daerah berkompetisi di acara Konser Goyang Sutra tahun ini untuk memperebutkan Juara 1 Nasional. Selain para pemenang akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, Juara 1 Nasional juga berhak untuk tampil dan menyanyi sepanggung dengan artis idola mereka, yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta.

Ditemui di sela acara Konser Goyang Sutra di Lapangan Yonkav 7 Cijantung- Jakarta Timur, Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan, “Demi mewujudkan kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS, kami mengedukasi masyarakat dengan memadukan edukasi dengan entertainment (hiburan) melalui musik yang dikemas dalam Konser Musik Goyang Sutra, dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku seks aman setiap hubungan beresiko yang sekaligus untuk menumbuhkan tanggung jawab di masyarakat Indonesia”.

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara dengan epidemi HIV terbesar nomor dua di Asia Pasifik  dan konsentrasi infeksi HIV-AIDS semakin besar pada dibeberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya HIV-AIDS di Indonesia.

Di dalam acara tersebut, hadir sejumlah penyanyi dangdut papan atas Indonesia antara lain: Ayu Ting-Ting, Julia Perez, Ibnu Jamil, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cupi-Cupita, Duo Srigala, Selvy Kitty, 3 Duyung, Duo Anggrek, serta penampilan spesial dari pemenang Lomba Karaoke Goyang Sutra Nasional tahun 2016. Uniknya, setiap para penyanyi yang tampil di malam tadi, masing-masing membawa pesan dan mengajak penonton untuk hidup sehat dengan menekankan pesan TTM: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman.

“Dengan Konser Goyang Sutra, semoga masyarakat dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini serta lebih meningkatkan pengetahuan mereka agar dapat melindungi diri dari Infeksi Menular Seksual termasuk HIV,” kata Daniel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts Gowes Sepeda Berkeliling Bandung

Akhir-akhir ini, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Hobi 'gowes' pelatih berkebangsaan Belanda ini ternyata tidak muncul secara…

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Jakarta - Dunia usaha kini memasuki era new normal, dimana beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan…

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sejumlah Tips Dokter Reisa Berolah Raga di Ruang Publik

Anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan…

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.

Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:30 WIB

Cicilsewa Dipercaya oleh Yummy Corp sebagai Rekan Usaha untuk Pengembangan Bisnis

Berlangsung akad sewa perdana antara Cicilsewa dan Yummy Corp. Perjanjian sewa ini berlaku untuk unit properti yang berlokasikan di Fatmawati, Jakarta Selatan. Akad sewa dihadiri oleh Eno Susanto,…