Marilyn Monroe Hingga Nicole Kidman, Ini Deretan Gaun Termahal Sepanjang Sejarah Industri Hiburan Hollywood

Oleh : Dina Astria | Kamis, 26 April 2018 - 16:05 WIB

Gaun ikonik milik Marilyn Monroe menjadi gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. (Foto Ist)
Gaun ikonik milik Marilyn Monroe menjadi gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hollywood - Hingar bingar dunia industri Hollywood memang identik dengan kemewahan. Banyaknya ajang-ajang hiburan Hollywood yang tidak sengaja menjadi wadah para selebriti Hollywood untuk berlomba-lomba menampilkan penampilan terbaik. Mulai dari gaun yang ia kenakan, sepatu, tatanan rambut hingga tas yang ia bawa.

Kalau berbicara mengenai gaun, pastinya selebriti Hollywood mengenakan gaun dengan harga yang sangat fantastis. Seperti yang diberitakan Dailymail pada akhir tahun 2017 lalu, Getty Images merilis daftar gaun-gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood berdasarkan harga asli dari gaun tersebut.

1. Gaun milik Marilyn Monroe

Gaun seksi berwarna ivory white, yang merupakan ikon dari aktris legendaris Marilyn Monroe dalam film The Seven Year Itch pada tahun 1955 berhasil dilelang di pelelangan di Beverly Hills pada 2011 silam. Harga dari gaun Monroe berhasil terjual seharga USD5,6 juta atau sekitar Rp75 miliar.

(Source: LizandLiz)

2.Gaun Audrey Hepburn

Gaun berwarna hitam milik aktris cantik Audrey Hepburn dalam film terkenal Breakfast at Tiffanysjuga masuk ke dalam daftar gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. Gaun keluaran rumah mode mewah Givenchy ini berhasil dilelang dengan harga hampir satu juta dollar atau sekitar Rp12 miliar.

(Source: Wordpress)

 

3.Gaun Nicole Kidman

Gaun berwarna kuning mustard keluaran brand Christian Dior juga masuk dalam daftar. Dikabarkan bahwa Christian Dior sendiri yang bahkan membayar Nicole Kidman sebesar USD2 juta atau sekitar Rp26,7 miliar. Gaun bermodel sleeveless itu Nicole kenakan dalam pagelaran Oscar 1997 lalu.

 (Source: Popsugar)

4.Gaun pernikahan milik Kate Middleton

Gaun pengantin yang dirancang langsung oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen masuk dalam daftar gaun termahal, seharga 250 ribu Euro atau sebesar Rp3,9 miliar.

(Source: Express)

5.Gaun milik Lupita Nyongo

Selain Nicole Kidman yang eksis dengan gaun mahalnya, aktris muda Lupita Nyongo yang saat itu menghadiri Oscar 2015, memakai gaun berharga fantastis. Gaun berwarna ivory white berhiaskan 6000 buah mutiara Calvin Klein ini seharga sekitar USD150 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

(Source: NewYorkTimes)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grab (Ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:01 WIB

Pengamat Hukum UNS Sebut Hukuman Terhadap Grab Dinilai Tepat, Tidak Ganggu Investasi Asing

Keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memutus bersalah Grab dalam kasus monopoli dinilai tidak akan mengganggu investasi asing di Indonesia. Justru keputusan ini menjadi bukti…

Gedung Kementerian Keuangan (Foto : Kemenkeu)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:18 WIB

Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Ini Alasannya...

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Juli 2020, Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari lower middle income country menjadi upper middle income country.

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…