Marilyn Monroe Hingga Nicole Kidman, Ini Deretan Gaun Termahal Sepanjang Sejarah Industri Hiburan Hollywood

Oleh : Dina Astria | Kamis, 26 April 2018 - 16:05 WIB

Gaun ikonik milik Marilyn Monroe menjadi gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. (Foto Ist)
Gaun ikonik milik Marilyn Monroe menjadi gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hollywood - Hingar bingar dunia industri Hollywood memang identik dengan kemewahan. Banyaknya ajang-ajang hiburan Hollywood yang tidak sengaja menjadi wadah para selebriti Hollywood untuk berlomba-lomba menampilkan penampilan terbaik. Mulai dari gaun yang ia kenakan, sepatu, tatanan rambut hingga tas yang ia bawa.

Kalau berbicara mengenai gaun, pastinya selebriti Hollywood mengenakan gaun dengan harga yang sangat fantastis. Seperti yang diberitakan Dailymail pada akhir tahun 2017 lalu, Getty Images merilis daftar gaun-gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood berdasarkan harga asli dari gaun tersebut.

1. Gaun milik Marilyn Monroe

Gaun seksi berwarna ivory white, yang merupakan ikon dari aktris legendaris Marilyn Monroe dalam film The Seven Year Itch pada tahun 1955 berhasil dilelang di pelelangan di Beverly Hills pada 2011 silam. Harga dari gaun Monroe berhasil terjual seharga USD5,6 juta atau sekitar Rp75 miliar.

(Source: LizandLiz)

2.Gaun Audrey Hepburn

Gaun berwarna hitam milik aktris cantik Audrey Hepburn dalam film terkenal Breakfast at Tiffanysjuga masuk ke dalam daftar gaun termahal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood. Gaun keluaran rumah mode mewah Givenchy ini berhasil dilelang dengan harga hampir satu juta dollar atau sekitar Rp12 miliar.

(Source: Wordpress)

 

3.Gaun Nicole Kidman

Gaun berwarna kuning mustard keluaran brand Christian Dior juga masuk dalam daftar. Dikabarkan bahwa Christian Dior sendiri yang bahkan membayar Nicole Kidman sebesar USD2 juta atau sekitar Rp26,7 miliar. Gaun bermodel sleeveless itu Nicole kenakan dalam pagelaran Oscar 1997 lalu.

 (Source: Popsugar)

4.Gaun pernikahan milik Kate Middleton

Gaun pengantin yang dirancang langsung oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen masuk dalam daftar gaun termahal, seharga 250 ribu Euro atau sebesar Rp3,9 miliar.

(Source: Express)

5.Gaun milik Lupita Nyongo

Selain Nicole Kidman yang eksis dengan gaun mahalnya, aktris muda Lupita Nyongo yang saat itu menghadiri Oscar 2015, memakai gaun berharga fantastis. Gaun berwarna ivory white berhiaskan 6000 buah mutiara Calvin Klein ini seharga sekitar USD150 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

(Source: NewYorkTimes)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:23 WIB

Dana Keloaan DPLK BRI Tumbuh 21%

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital…

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…