Festival Culinary Kota Lama Semarang Tampilkan 50 Foodtruck

Oleh : Sriyanto | Sabtu, 21 April 2018 - 07:30 WIB

Kuliner Kota Tua Semarang (Foto Sriyanto)
Kuliner Kota Tua Semarang (Foto Sriyanto)

INDUSTRY.co.id - Semarang- UKM Culinary Festival di Kota Lama Semarang resmi tercatat pada Rekor Muri karena keunikannya yang tampilkan 50 Foodtruck.

Dimana 50 Foodtruck penjaja makanan sebelumnya melakukan konvoi dari kantor Gubernuran jalan Pahlawan dilepas Asisten Administrasi Provinsi Jawa Tengah Budi Wibowo dan Kepala Dinas Koperasi Jawa Tengah Ema Rahmawati menuju Kota Lama Semarang.

UKM Culinary Festival dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Ir. Sri Puryono pada Jumat malam ( 20/4/2018) hingga 22 April 2018,menampilkan berbagai macam kuliner sebagai salah satu promosi UKM makanan dan minuman seperti  Kota Semarang terkenal dengan Soto dan Laumpia. dari Sumatra Barat ada rendang. Dan Yogjakarta ada gudeg.

Memilih lokasi  Kota Lama Semarang, kata Sri Puryono bertujuan untuk mengangkat keberadaan Kota Lama menjadi salah satu destinasi wisata Jawa Tengah, dimana dahulu terlihat gelap, tempat mangkal LJBT dan untuk sabung ayam.

Kota Lama Semarang yang kini sudah direvitalisasi yang terkesan seperti melihat Eropa disuport Menteri PUPR untuk menata kabel agar tidak terlihat selain drainase sebesar Rp 156 Miliar.

Kota Lama Semarang diangkat melalui event UKM Culinary Festival, karena wisata kuliner sudah menjadi andalan Jawa Tengah. Diamana sektor pariwisata, jadi lokomotif ekonomi yang miliki efek domino.

Untuk itu, Sri Puryono berharap pula, berbagai ivent serupa bisa dilaksanakan di wilayah Jateng guna menarik wisatawan sebanyak-banyaknya datang ke Jawa Tengah.

Dalam sambutan walikota Semarang yang dibacakan Wakil Walikota Hj. Farita Gunaryanti Rahayu mengatakan, “UKM Culinary Festival adalah rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Semarang ke 471, dimana pertama kali di kota Semarang ada kegiatan food truck yang mewarnai festival UKM makanan dan minuman di kota lama ini  untuk dijadikan agenda tahunan kota Semarang diharapkan  menjadi viral destinasi wisata kota Semarang yang sebelumnya ada digital market wiata alam Tinjomoyo kota Semarang.”

Festival culinary ini menampilkan launpia, tahu gimbal, mangut, soto segar, es conglit di berbagai stant seperti Semarang Roru Cake, PT. Reska Multi Usaha, Koperasi 5 Garuda, UKM Mitra Binaan PT. KAI, akulaku,com, Sriboga Ratu Raya yang difasilitasi KUR Bank Jateng dan BRI, selain dari Semarang Kreatif Galeri BNI yang bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.

Warga masyarakat kota Semarang antusias ikut menyaksikan pembukaan UKM Culinary Festival yang dihadiri pula OPD Terkait, Forkompinda Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan Steak Holder. Juga dimeriahkan hiburan keroncong Semarang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…