Delapan Resto dan Kafe Milik Idol K-Pop ini Wajib Kamu Datangi Kalau Travelling ke Seoul!

Oleh : Dina Astria | Minggu, 15 April 2018 - 16:00 WIB

Restoran milik Chanyeol EXO, Viva Polo di Seoul. (Dok. Industry.co.id)
Restoran milik Chanyeol EXO, Viva Polo di Seoul. (Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kalau travelling ke Negeri Ginseng, terutama daerah Seoul, pastikan untuk mendatangi restoran dan kafe milik idol K-Pop. Siapa tahu, kamu punya kesempatan bertemu langsung dengan para idol, terlebih lagi kalau mereka yang melayani makananmu!

1. Chanyeol EXO - Viva Polo

Restoran Italia milik Chanyeol EXO bernama Viva Polo ini dikabarkan memiliki beberapa cabang di seluruh Seoul. Bahkan, banyak rumor yang mengatakan, kalau pelantun ‘Growl’ ini terlihat sering mengunjungi restorannya di cabang daerah Gangdongu di Myeong-dong!

Interior dari restoran Viva Polo ini ditutupi oleh foto-foto Chanyeol, fan-art dan tanda tangan semua member EXO. Makanan yang ditawarkan sudah pasti pizza, pasta, risotto dan masih banyak lagi.

2. Kai EXO - KAMONG

Berbeda dengan Chanyeol, Kai mendirikan kafe ini bersama dengan saudara perempuannya. Kata KAMONG, adalah singkatan dari Kai, dan Monggu, anjing peliharaan Kai.

Kafe modern milik penyanyi berusia 24 tahun ini terletak  di dekat stasiun Gangnam, Seoul. Interiornya yang menampilkan tiga kaca yang memungkinkan para pengunjung bersantai sambil menikmati kopi.

3. Seungri BIGBANG - AND here

Kafe milik maknae BIGBANG yang terletak di Seoul dan Busan banyak menarik para pengunjung, khususnya para pengunjung dari negara lain. Kafenya yang luas, dengan area teras yang indah dengan interior minimalist.

4. Leeteuk, Sungmin dan Kyuhyun Super Junior – Kona Beans

Kona Beans adalah kafe bertema Hawaii, yang saat ini dijalankan oleh ibunya Leeteuk. Sebelumnya, ibu dari Sungmin dan Kyuhyun juga terlibat dalam kafe ini. Kafe yang nyaman ini memiliki kursi yang empuk dan membantu para pengunjung merasakan rileks serileks mungkin.

Kafe milik ketiga member Super Junior ini juga mempunyai Super Junior Corner, dimana banyak sekali souvenir, fan-art dan lainnya.

5. Dongwoo Infinite – Inchang Octopus

Restoran milik Dongwoo ini terletak di Guri, yang sedikit ke luar daerah Seoul. Restoran milik pelantun ‘Bad’ ini dihiasi dengan foto-fotonya, tanda tangan dan hadiah dari para penggemarnya.

Bahkan, ayah Dongwoo yang terkenal ramah sering kali melayani langsung para pelanggan. Makanan yang ditawarkan tentu makanan berat seperti lauk cumi-cumi, daging perut babi, dan daging gurita yang menjadi makanan recommended di restoran ini.

6. Zico BLOCK B – Yogorino

Kedai es krim Yogorino milik Zico ini terletak di jantung Hongdae. Para pengunjung akan menemukannya di antara berbagai butik dan restoran kecil. Interiornya yang cerah membuat para pengunjung merasa hangat dan cerah.

Tak hanya es krim, frozen yogurt, minuman panas dan dingin, kopi Americano dan sparkling juice juga ditawarkan.

7. Jay Park – Café Dudart

Mantan personil boyband 2PM yang kini sukses menjadi CEO dari AOMG, memiliki kafe yang terletak di Rodeo Street Apgujeong. Kafe ini ia dirikan berkat penghargaannya untuk AOMG yang sudah disukai dan diterima dengan baik oleh para penggemar K-Pop dan musik hip-hop.

Selain itu, koleksi edisi terbatas yang diproduksi para artis-artis AOMG termasuk Jay Park bisa dibeli bersama dengan makanan dan minuman.

8. Jo Kwon 2AM – Midnight in Seoul

Berbeda dengan jenis bisnis kuliner para idol lainnya, salah satu personil 2AM ini mempunyai bisnis kafe makanan cereal  yang sama funky dengan pemiliknya. Midnight in Seoul terletak di daerah Gangnam, memiliki interior berwarna bright pink dan pelangi kotak cereal.

Menu yang ditawarkan mencakup lebih dari 40 jenis sereal di setiap topping yang para pelanggan mau, seperti kacang, marshmallow dan buah.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.