Presiden Jokowi: Jumlah Bioskop Naik 50 Persen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Maret 2018 - 10:15 WIB

Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung nonton film Yo Wis Ben, di Cinemaxx Malang Rabu (28/3) (Foto: Rahmat/Humas)

INDUSTRY.co.id - Malang- Seusai membagikan sertifikat tanah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Seskab Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyempatkan diri menonton film Yo Wis Ben,  di bioskop Cinemaxx yang berada di lantai 3 Malang Town Square, kota Malang, Rabu (28/3/2018) .

Setelah kurang lebih 1 jam 30 menit, Presiden Jokowi kepada wartawan mengaku senang dengan film Yo Wis Ben yang menggunakan bahasa daerah Jawa Timur.  “Ini film anak muda, saya kira wajib ditonton bagi yang merasa muda. Filmnya bagus sekali, banyak lucunya, banyak gerrr nya dan alur ceritanya sangat bagus,” ujarnya.

Presiden mengaku mendapat informasi, bahwa dalam 2 (dua) tahun terakhir ini penambahan gedung bioskop di Indonesia telah mencapai 50 persen, dan jumlah pembuatan film nasional sudah meningkat 40 persen.

“Saya kira loncatan-loncatan yang sangat bagus dalam 2 tahun ini, sehingga saya mendapatkan kabar bahwa pembuatan film ini kekurangan kru. Ini sesuatu yang bagus tetapi harus segera kita isi kekurangannya,” ucap Presiden.

Menurut Presiden, kita memiliki seratusan lebih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan perfilman. Tapi yang baru diperbaiki, direvitalisasi baru 18, masih perlu perbaikan sarana dan prasarana juga, serta mengupgrade guru-guru yang ada.

“Kekurangan kru pembuatan film bisa kita isi secepatnya. Tadi saya sudah sampaikan pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar itu segera diselesaikan,”kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meyakini dengan semakin banyak ruang ruang bioskop ini memberikan kesempatan dan peluang untuk pembuat film di negara kita untuk semakin tumbuh dengan baik, karena jumlah penonton juga banyak artinya buat film untung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…