G-Dragon Hingga BTS, Ini Dia Daftar Idol yang Jadi Brand Ambassador Bank

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 15:30 WIB

Kartu Debit Industrial Bank dengan desain seperti tiket konser G-Dragon dengan edisi terbatas. (Source: Koreaboo)
Kartu Debit Industrial Bank dengan desain seperti tiket konser G-Dragon dengan edisi terbatas. (Source: Koreaboo)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Mempunyai karya-karya yang fantastis nilainya, dan jumlah penggemar yang terbilang banyak, membuat banyak pengiklan ingin menjadikan idol tersebut menjadi brand ambassador produk mereka. Contohnya seperti menjadi brand ambassador sebuah Bank, yang menjadi model produk untuk didesain sebagus mungkin di kartu debit.

Berikut adalah daftar idol Korea Selatan yang menjadi brand ambassador Bank.

1. G-Dragon

Penyanyi serba bisa ini bekerja sama dengan Industrial Bank, yang merancang kartu debit dengan edisi terbatas. Kartu debit ini memberikan akses ke seluruh department store, khususnya yang memiliki diskon sale. Desain kartu debit ini terinspirasi dengan salah satu tiket konser G-Dragon dan hanya tersedia 100.000 kartu yang dibuat.

2. WANNA ONE

Boyband WANNA ONE menjadi brand ambassador Shinhan Bank dalam platform aplikasi mobile pada tahun ini. Aplikasi mobile ini baru saja dirilis pada Februari 2018 kemarin.

4. IU

Samsung Card tengah mempersiapkan dan siap memperkenalkan IU sebagai brand ambassador baru mereka. Mereka telah merencanakan pengenalan kabar ini pada Mei mendatang di Festival Holgabun tahunan. Acara ini sendiri akan menampilkan IU sebagai brand ambassador Samsung Card.

5. BTS

Tak hanya TWICE, rupanya BTS juga ditunjuk sebagai brand ambassador Kookmin Bank pada awal tahun ini. Bank ini menginginkan BTS karena mereka berpikir bahwa Suga Cs mewakili moto dan visi misi mereka, yakni “tantangan, inovasi dan global”.

6. Sunny SNSD

Pada 2015 lalu, Shinhan Bank telah memperkenalkan bank online atau m-banking yang diberi nama Sunny Bank. Penyanyi berusia 28 tahun ini juga telah melakukan banyak promosi untuk Shinhan Bank, dan dirinya masih menjadi iklan perbankan paling ikonik saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grab (Ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:01 WIB

Pengamat Hukum UNS Sebut Hukuman Terhadap Grab Dinilai Tepat, Tidak Ganggu Investasi Asing

Keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memutus bersalah Grab dalam kasus monopoli dinilai tidak akan mengganggu investasi asing di Indonesia. Justru keputusan ini menjadi bukti…

Gedung Kementerian Keuangan (Foto : Kemenkeu)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:18 WIB

Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Ini Alasannya...

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Juli 2020, Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari lower middle income country menjadi upper middle income country.

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…