G-Dragon Hingga BTS, Ini Dia Daftar Idol yang Jadi Brand Ambassador Bank

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 15:30 WIB

Kartu Debit Industrial Bank dengan desain seperti tiket konser G-Dragon dengan edisi terbatas. (Source: Koreaboo)
Kartu Debit Industrial Bank dengan desain seperti tiket konser G-Dragon dengan edisi terbatas. (Source: Koreaboo)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Mempunyai karya-karya yang fantastis nilainya, dan jumlah penggemar yang terbilang banyak, membuat banyak pengiklan ingin menjadikan idol tersebut menjadi brand ambassador produk mereka. Contohnya seperti menjadi brand ambassador sebuah Bank, yang menjadi model produk untuk didesain sebagus mungkin di kartu debit.

Berikut adalah daftar idol Korea Selatan yang menjadi brand ambassador Bank.

1. G-Dragon

Penyanyi serba bisa ini bekerja sama dengan Industrial Bank, yang merancang kartu debit dengan edisi terbatas. Kartu debit ini memberikan akses ke seluruh department store, khususnya yang memiliki diskon sale. Desain kartu debit ini terinspirasi dengan salah satu tiket konser G-Dragon dan hanya tersedia 100.000 kartu yang dibuat.

2. WANNA ONE

Boyband WANNA ONE menjadi brand ambassador Shinhan Bank dalam platform aplikasi mobile pada tahun ini. Aplikasi mobile ini baru saja dirilis pada Februari 2018 kemarin.

4. IU

Samsung Card tengah mempersiapkan dan siap memperkenalkan IU sebagai brand ambassador baru mereka. Mereka telah merencanakan pengenalan kabar ini pada Mei mendatang di Festival Holgabun tahunan. Acara ini sendiri akan menampilkan IU sebagai brand ambassador Samsung Card.

5. BTS

Tak hanya TWICE, rupanya BTS juga ditunjuk sebagai brand ambassador Kookmin Bank pada awal tahun ini. Bank ini menginginkan BTS karena mereka berpikir bahwa Suga Cs mewakili moto dan visi misi mereka, yakni “tantangan, inovasi dan global”.

6. Sunny SNSD

Pada 2015 lalu, Shinhan Bank telah memperkenalkan bank online atau m-banking yang diberi nama Sunny Bank. Penyanyi berusia 28 tahun ini juga telah melakukan banyak promosi untuk Shinhan Bank, dan dirinya masih menjadi iklan perbankan paling ikonik saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:23 WIB

Dana Keloaan DPLK BRI Tumbuh 21%

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital…

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…