Berkuah Kental, Cobain Yuk! Mie Titi Kuliner Khas Makassar di Restoran Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mie Titi, Kuliner Khas Makassar (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memiliki berbagai kaya cita rasa kulinernya yang lezat. Tak hanya warga lokal,  kuliner Indonesia sangat disukai oleh masyarakat luar.

Nah, salah satunya yaitu kuliner khas Sulawesi, bagi Kamu yang ingin mencicipi panganan tersebut, Kamu bisa menjajalan ke salah satu restoran khusus yang menyediakan menu masakan Sulawesi yang lengkap.

Namanya, Sulawesi@Menteng restoran ini menyediakan berbagai olahan menu dari Sulawesi khususnya Makassar. Seprti, menu unggulan mereka adalah Mie Titi.

Beberapa waktu lalu, Industry.co.id, berkesempatan mencicipi hidangan tersebut. "Mie Titi ini, merupakan salah satu makanan khas dari Makassar. Minya juga didatangkan langsung dari Makassar," kata  Public Relation Sulawesi@Menteng, Diah Ayu Ekasari pada Kamis lalu di Jakarta.

Berbeda dengan mi pada umumnya, Mie Titi memiliki kuah yang kental dan gurih. Kuahnya mempunyai banyak toping seperti bakso ikan, jamur hitam, sawi putih, cumi.

Kenapa kuahnya bisa kental? menurut Yadi Chef Masakan Nusantara di Sulawesi@Menteng, mengatakan bahwa untuk membuat kuah kental menggunakan tepung maizena.

Cara menyantap Mie Titi yaitu, kuahnya disiram ke mi nya namun walaupun disiram dengan kuah mi nya tidak lembek dan tetap renyah dan nikmat. Cocok sekali dinikmati untuk semua kalangan. Tak ketinggalan, bagi Kamu yang suka sekali dengan pedas, boleh menambahkan sambal Nyunyang.

Nikmat bukan? bagi Kamu yang ingin menicicpi kuliner ini bisa melipir ke cabang Sulawesi@Menteng di Jl. Sumenep No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk satu porsi Mie Titi dibanderol Rp48 ribu dan bisa dinikmati untuk dua hingga tiga orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…