Peduli Lingkungan, Best Western Mangga Dua Rayakan Earth Hour 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 15:00 WIB

Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018
Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemanasan global yang menjadi isu panas saat ini telah menjadi permasalahan yang dihadapi di seluruh dunia. Krisis air bersih, banjir yang melanda, cairnya bongkahan es di daerah kutub, dan kenaikan permukaan air merupakan beberapa akibat yang ditimbulkan akibat ketidakpedulian manusia terhadap lingkungannya.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelalaian kita seperti mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebih, penebangan hutan massal, dan pembuangan sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat. Stigma ini harus diubah dari pikiran masing-masing pribadi. Sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Best Western Mangga Dua Hotel turut andil dan berpartisipasi dalam gerakan earth hour 2018.

Bekerjasama dengan Putri Pariwisata Indonesia Duta Indonesia to Miss Eco International, Koko Cici Jakarta, WWF Indonesia dan Kemeterian Lingkungan Hidup acara earth hour 2018 ini akan diadakan secara bersamaan pada tanggal 24 Maret 2018 di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta.

Mekanismenya adalah pemadaman listrik akan dilakukan pada beberapa area hotel mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB secara serentak sebagai tujuan utama earth hour untuk melakukan penghematan energi. Area yang mengalami pemadaman adalah loby hotel, restaurant, lift hotel, basement, dan juga kamar-kamar tamu yang setuju mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Best Western Mangga Dua Hotel berkomitmen penuh untuk melakukan pemadaman listrik selama 60 menit. “Kami menyadari pentingnya penghematan energi bagi kehidupan anak cucu kita di masa mendatang, sehingga sebelum ini pun kami juga sudah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan seperti pembersihan secara keseluruhan oleh seluruh karyawan setiap 2 minggu sekali, adanya stiker go green sehingga mengajak tamu berpartisipasi dengan cara menggunakan handuk dan seprei lebih dari sekali, penggunaan lampu LED, dan kegiatan lainnya yang ebrhubungan dengan penghijauan. Nah dengan adanya earth hour maka ini menunjukan komitmen kami yang lebih lagi terhadap pelestarian lingkungan," ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager Best Western Mangga Dua Hotel.

Aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan, Astria sebagai Miss Eco Indonesia 2017 yang nanti bulan april mengikuti Miss Eco International 2018 di Mesir sangat berdedikasi untuk melakukan program-program peduli lingkungan salah satunya adalah program Ecotourism.

“Dengan asumsi jika 10 persen warga Jakarta ikut  berpartisipasi dalam earth hour 2018 dan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada tanggal 24 Maret 2018, maka sekitar 700 ribu rumah akan memadamkan sekitar dua lampu selama periode tersebut. Sehingga selama sejam beban listrik Jakarta akan berkurang sekitar Rp. 200.000.000," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…