Peduli Lingkungan, Best Western Mangga Dua Rayakan Earth Hour 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Maret 2018 - 15:00 WIB

Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018
Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta Rayakan Earth Hour 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemanasan global yang menjadi isu panas saat ini telah menjadi permasalahan yang dihadapi di seluruh dunia. Krisis air bersih, banjir yang melanda, cairnya bongkahan es di daerah kutub, dan kenaikan permukaan air merupakan beberapa akibat yang ditimbulkan akibat ketidakpedulian manusia terhadap lingkungannya.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelalaian kita seperti mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebih, penebangan hutan massal, dan pembuangan sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat. Stigma ini harus diubah dari pikiran masing-masing pribadi. Sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Best Western Mangga Dua Hotel turut andil dan berpartisipasi dalam gerakan earth hour 2018.

Bekerjasama dengan Putri Pariwisata Indonesia Duta Indonesia to Miss Eco International, Koko Cici Jakarta, WWF Indonesia dan Kemeterian Lingkungan Hidup acara earth hour 2018 ini akan diadakan secara bersamaan pada tanggal 24 Maret 2018 di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta.

Mekanismenya adalah pemadaman listrik akan dilakukan pada beberapa area hotel mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB secara serentak sebagai tujuan utama earth hour untuk melakukan penghematan energi. Area yang mengalami pemadaman adalah loby hotel, restaurant, lift hotel, basement, dan juga kamar-kamar tamu yang setuju mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Best Western Mangga Dua Hotel berkomitmen penuh untuk melakukan pemadaman listrik selama 60 menit. “Kami menyadari pentingnya penghematan energi bagi kehidupan anak cucu kita di masa mendatang, sehingga sebelum ini pun kami juga sudah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan seperti pembersihan secara keseluruhan oleh seluruh karyawan setiap 2 minggu sekali, adanya stiker go green sehingga mengajak tamu berpartisipasi dengan cara menggunakan handuk dan seprei lebih dari sekali, penggunaan lampu LED, dan kegiatan lainnya yang ebrhubungan dengan penghijauan. Nah dengan adanya earth hour maka ini menunjukan komitmen kami yang lebih lagi terhadap pelestarian lingkungan," ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager Best Western Mangga Dua Hotel.

Aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan, Astria sebagai Miss Eco Indonesia 2017 yang nanti bulan april mengikuti Miss Eco International 2018 di Mesir sangat berdedikasi untuk melakukan program-program peduli lingkungan salah satunya adalah program Ecotourism.

“Dengan asumsi jika 10 persen warga Jakarta ikut  berpartisipasi dalam earth hour 2018 dan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada tanggal 24 Maret 2018, maka sekitar 700 ribu rumah akan memadamkan sekitar dua lampu selama periode tersebut. Sehingga selama sejam beban listrik Jakarta akan berkurang sekitar Rp. 200.000.000," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI)

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:10 WIB

Naik 11 Persen, Total Pendapatan PT. SBI Capai Rp 10,378 Triliun pada 2018

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SBI) yang dahulu bernama Holcim Indonesia membukukan pendapatan perusahaan tahun 2018 sebesar Rp 10,378 triliun. Capaian ini meningkat 11 persen dari Rp 9,38…