Nikmatnya Mencicipi Olahan Kuliner Khas Makassar di Sulawesi@Menteng

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:15 WIB

Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbicara tentang kuliner Indonesia tak ada habisnya. Selain memiliki keragaman budaya, Indonesia juga mempunyai beragam cita rasa kuliner yang tak kalah dengan negara lain di dunia.  Salah satunya yaitu kuliner khas di Sulawesi tepatnya di Makassar.

Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang memiliki perairan yang cukup luas. Oleh karena itu, masyarakat Sulawesi biasanya mengandalkan kulinernya yang mendominasi dari olahan seafood.

Nah, jika Kamu ingin mencicipi makanan laut khas Sulawesi, Kamu bisa berkunjung ke salah satu resto yang bernama Sulawesi@Menteng di Jalan Sumenep nomor 24, Jakarta Pusat.

"Baru dibuka Januari lalu. Restoran ini menyajikan kuliner khas Sulawesi, khususnya dari Makassar," kata Diah Ayu Ekasari, Public Relation Sulawesi@Menteng, Kamis (22/3/2018).

Di sini, Kamu bakalan menemukan menu-menu olahan laut seperti berbagai jenis ikan, udang dan masih masih banyak lagi.

Industry.co.id, berkesemapatan mencicipi berbagai menu unggulan di sini seperti, Ikan Sukang, Mi Titi, Udang Telur Asin, Topalada (ayam cabe merah sereh), Coto Makassar lengkap dengan Burasnya, Otak-Otak, Bandeng Krispi Asam Pedas, Tumis Bunga Teri, Ikab Bakar Kaneke dan tidak ketinggal sambal-sambalnya.

Menu Ikan Bakar Kaneke di Sulawesi@Menteng (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Diah juga mengatakan, menu unggulan yang biasa dipesan yaitu udang telur asin. Saat Industry.co.id pertama kali mencoba, rasanya sangat nikmat dan ada rasa renyah bercampur dengan udangnya yang lembut.

"Ada beberapa bahan yang didatangkan dari Sulawesi seperti, saus merah dan markisa," imbuhnya.  

Selain itu, Sulawesi@Menteng juga menyediakan berbagai dessert seperti Es Pisang Hijau, Palu Butung, Es Kacang Merah, dan Sirup Markisa.

Sulawesi@Menteng mempunyai kapasitas hingga 250 orang. Jadi, cocok sekali bagi Kamu yang ingin bekerja, sembari meeting bersama rekan kerja. Karena, restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Dan, uniknya ada beberapa ornamen dari restoran ini yang berasal dari Sulawesi.

"Di sini, ada ornamen kayu yang seperti ada di di Sulawesi. Bahan kayunya tebal tetapi ringan dan itu awet," pungkasnya, Diah.

Sulawesi@Menteng dibuka setiap hari dari pukul 11:00 siang hingga 23:00 malam. Selain itu, terdapat cabang lainnya di Jakarta, Sulawesi@Kemang dan Sulawesi@Kuningan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…