Pameran Transportasi dan Suku Cadang Terbesar Se-Asia Tenggara Kembali Digelar

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 22 Maret 2018 - 14:01 WIB

Pameran komponen dan aksesori otomotif terbesar di Asia Tenggara kembali digelar.
Pameran komponen dan aksesori otomotif terbesar di Asia Tenggara kembali digelar.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pameran komponen dan aksesori otomotif terbesar di Asia Tenggara kembali digelar. PT Global Expo Management (GEM) menggelar tiga pameran sekaligus yaitu, INAPA 2018, RailwayTech Indonesia, Bus & Truck Indonesia di JIExpo Kemayoran pada 22-28 Maret 2018.

Pameran ini akan diikuti sekitar 1.100 exhibitor dari berbagai negara di atas area seluas 25.000 meter persegi. Selama tiga hari penyelenggaraan, pameran business to business ini ditargetkan mampu mendatangkan 35.000 pengunjung.

Bersamaan dengan penyelenggaraan dua pameran ini, di tempat sama juga akan digelar pameran bus klasik dan unik (Incubus) 2018 serta INAPA 2018. “Jadi total akan ada empat pameran yang akan kita diselenggarakan bersamaan di satu lokasi. Untuk INAPA, tahun ini kita akan udah selenggarakan untuk yang ke-10 kalinya. Untuk Railwaytech sudah tahun kedua dan IIBT tahun ini merupakan tahun kedelapan,” ungkap Baki Lee.

“Pameran Railway Tech ini diharapkan dapat berkontribusi dalam perkembangan transportasi di Indonesia, khususnya LRT dan MRT. Untuk sektor otomotif bus dan truk yang bertumbuh tahun ini, di pameran tahun ini akan hadirkan konsep baru dengan hadirkan produk baru yang belum ada di pameran pameran sebelumnya,” ungkapnya.

Dia membandingkan di penyelenggaran Railwaytech tahun 2017 lalu, pesertanya tidak sampai 20 perusahaan. Tapi di penyelenggaraan pameran tahun 2018 ini, peserta yang mendaftar diperkirakan mencapai 60 perusahaan. Tahun lalu, pameran ini diikuti sejumlah perusahaan perkeretaapian ternama dari mancanegara seperti PT INKA, PT LEN, SKF, Leoni, Tedrail, Airblast, MGT. CRRC, Vivotech. Kirow, Harsco, SkyWay Technologies, Wijaya Karya, Adhi Karya, MRT Jakarta dan Barata Indonesia serta Waskita Karya.

Mengutip World Economic Forum, daya saing infrastruktur transportasi Indonesia terdongkrak 10 peringkat sejak 2015 yaitu dari 62 ke peringkat 52. Hal ini dipengaruhi oleh pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur transportasi seperti terminal bus, pelabuhan laut dan penyeberangan, bandara, hingga fasilitas perkeretaapian. Selain itu, kendaraan niaga juga mendapat respon positif dari pemerintah untuk segera dibenahi dikarenakan meningkatnya kebutuhan kendaraan komersial yang mencapai angka lebih 80 ribu.

Hal itu terlihat dari meningkatnya perkembangan Moda Bus Rapid (MBR) yang ditargetkan pemerintah akan melayani di 34 provinsi dengan 3000 moda transportasi bus. Kondisi ini, menurut Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askrindo) Sommy Lumajeng, membuat industri karoseri menggeliat bergairah. Dalam pameran ini Askrindo akan memamerkan produk bus dan truk terbarunya, serta bus listrik buatan anak bangsa. Pameran ini juga akan mempertemukan pelaku bisnis Bus, truk, logistik, dan infrastruktur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.