Mandiri Sekuritas Optimis IPO 2017 Lebih Semarak

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 Januari 2017 - 03:41 WIB

Bursa Efek Indonesia
Bursa Efek Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Mandiri Sekuritas optimistis penggalangan dana melalui penawaran umum perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2017 akan lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami optimistis, mudah-mudahan untuk IPO akan lebih bagus, baik dari sisi BUMN maupun swasta. Tahun lalu jumlah IPO di bawah ekspektasi, namun pasar obligasi sangat mendukung, tahun ini diharapkan seimbang," ujar Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah mendapat mandat untuk menjadi penjamin emisi pelaksanaan IPO sebanyak lima hingga enam perusahaan swasta senilai total Rp7 triliun.

"Sektor perusahaannya bervariasi, rencana IPO pada semester I dan semester II. Kami sedang membantu mereka mempersiapkan finansial produk, audit, maupun waktunya," katanya.

Slvano Rumantir juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan pembicaraan serius dengan beberapa anak usaha BUMN yang merencanakan untuk melakukan IPO.

"Kami dalam posisi menunggu dari anak usaha BUMN," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida mengatakan bahwa pihaknya akan memberi kemudahan bagi perusahaan di daerah untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) sehingga diharapkan jumlah emiten pasar modal Indonesia lebih semarak.

"Pernyataan pendaftaran bisa disampaikan ke kantor perwakilan OJK yang berada di daerah, itu salah satu bentuk kebijakan untk mempercepat proses dan memberikan kemudahan calon perusahaan tercatat atau emiten di daerah melakukan IPO," katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, surat pernyataan pendaftaran IPO tetap ditujukan kepada OJK Pusat dalam hal ini Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, bukan ditujukan kepada Kepala OJK daerah.

"Ini salah satu terobosan kita dan mudah-mudahan bisa membuat calon emiten di daerah merasa lebih mudah dan tertarik mendaftrakan sebagai emiten BEI. Nantinya, juga tidak akan ada lagi isu mengenai pernyataan pendaftaran tidak bisa disampaikan di daerah," katanya.(*/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.