Kementan Bantu PBNU Budidaya Benih Jagung

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Maret 2018 - 09:03 WIB

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Pertanian dalam rangka kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memberikan bantuan budidaya jagung berupa benih dan pupuk bagi seluas 100.000 hektare.

"Kerja sama ini dalam rangka pengentasan kemiskinan atau peningkatan kesejahteraan umat. Sebab produksi jagung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (20/3/2018)

Mentan menegaskan di tahun 2018 ini, Kementan akan melanjutkan kerja sama dengan PBNU.

Dia mengatakan produksi jagung di lahan seluas 100 ribu ha tersebut nilainya Rp1,5 triliun sampai Rp2 triliun. Penghasilan ini dinikmati langsung umat.

"Kita dorong terus, tahun depan kita akan tingkatkan agar kesejahteraan ummat semakin meningkat," katanya.

Apalagi, kata Mentan, Indonesia memiliki potensi pasar di negara tetangga yakni empat juta ton yang nilainya mencapai Rp12 triliun hingga Rp14 triliun.

"Jadi kami pastikan, program pangan benar-benar tepat tingkatkan perekonomian umat," kata Amran.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj menghargai kinerja Kementan dalam tigs tahun terakhir.

Dirinya juga menyambut baik kerja sama Kementan dengan lembaga yang pimpinnya yakni PBNU. Di tahun 2017, kerja sama kedua lembaga tersebut terbukti berhasil meningkatkan produksi jagung.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Kementan. Dari kerja sama dengan berbagai kementerian, hanya dengan Kementan nyata memberikan hasil yakni peningkatan kesejahteraan umat dari peningkatan produksi jagung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:43 WIB

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa meremajakan dan memodernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista)…

Pakar komunikasi digital dan pengamat media sosial, Anthony Leong

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:14 WIB

PEDAS: Tidak Ada Parpol Pengusung Tunggal Cagub Jakarta

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), Anthony Leong mengatakan bahwa tidak ada partai politik yang mengusung sendiri Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024. Anthony yang juga Wakil…

Richelle Skornicki

Kamis, 02 Mei 2024 - 07:20 WIB

Film Syirik NPLS Goes To School Sukses di SMKN dan Radio di Surakarta.

Selama kegiatan Film Syirik NPLS Goes To School di Surakarta Paling Heboh. Ganesa Film yang tengah menggelar promosi dengan cara yang berbeda, dengan menyambangi sekolah-sekolah menengah atas…

Holding Ultra Mikro Terus Berkembang, Ini Perannya Dalam Meningkatkan Inklusi Keuangan dan Pemberdayaan Perempuan

Kamis, 02 Mei 2024 - 06:41 WIB

Holding Ultra Mikro Terus Berkembang, Ini Perannya Dalam Meningkatkan Inklusi Keuangan dan Pemberdayaan Perempuan

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang memiliki fokus bisnis pada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki target pencapaian 90% dari inklusi keuangan di tahun…