BTS Raih Peringkat Pertama Boy Band Paling Populer di Media Sosial

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Maret 2018 - 09:00 WIB

BTS dalam album Jepang "Face Yourself". (Foto Ist)
BTS dalam album Jepang "Face Yourself". (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Pesona boy band Korea Selatan, Bangtan Boys atau biasa disebut BTS kembali menoreh keberhasilan. Pasalnya, sebuah perusahaan analisis musik, Next Big Sound memberi peringkat kepada artis paling popluer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia dan Tumblr.

Dikutip dari billboard, Sabtu (17/3/2018) metodolgi penilaian berdasarkan penambahan teman, penggemar dan pengikut beserta tamnpilan artis tersebut. Dan, hasilnya telah ditetapkan pada 8 Maret 2018 lalu.

Hasilnya, asuhan dari agensi Big Hit Entertainment ini memimpin dengan perolehan 34,2 juta mention di Twitter dan 1,3 juta reaksi di YouTube. Sementara, EXO jebolan dari SM Entertainment ini, meraih peringkat kedua dengan perolehan 525 ribu pembaca di Wikipedia, dan 985 ribu rekasi di Instagram.

Lalu, posisi ke tiga ditempati oleh GOT 7.  Sebelumnya, GOT7 pernah menduduki posisi teratas di chart ternama dunia, Billboar dengan albumnya Mad yang dirilis tahun 2015 lalu.

Dan, untuk pertama kalinya Wanna One masuk dalam posisi lima besar dengan perolehan 7,3 juta reaksi di Instagram dan 58 ribu pengikut baru dan penggemar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenkopUKM Teten Masduki saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:35 WIB

MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobol Bank BNI ditangkap Yasonna di Serbia

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:18 WIB

17 tahun Buron, Maria Pauline Lumowa Bos PT Gramarindo Group Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun di Tangkap Yasonna Cs di Serbia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kepergiannya ke Serbia khusus untuk menyelesaikan ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI senilai Rp1,7 triliun yakni Maria Pauline Lumowa.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB

Kiat Menperin Agus Dorong IKM Go Digital

Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu sektor industri kecil menengah (IKM) di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya secara digital.

MUF Online Autoshow 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:24 WIB

Pameran Mobil dan Motor MUF Online Autoshow 2020 Segera Digelar, Bisa Angsur Motor Rp19.000 Perhari

MUF Online Autoshow 2020, merupakan pameran mobil dan motor yang digelar secara online melalui website www.mufautoshow.id dan dibuka untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabekser.…

Kapten Borneo FC Diego Michiels (Foto Dok Indosport)

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:00 WIB

Kapten Boreno FC Diego Michiels Tingkatkan Latihan Jelang Kompetisi Liga 1

Bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels antusias kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Agar tak kedodoran saat berlatih bersama, pemain naturalisasi ini rela menambah porsi latihan…