Pupuk Indonesia akan Tambah Pabrik NPK

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Maret 2018 - 13:51 WIB

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) akan menambah pabrik Nitrogen, Phosphorous, dan Potassium (NPK) pada 2018 dengan menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp5,5 triliun.

"Rencananya di tahun 2018 kami akan membangun pabrik pupuk NPK di PT Pupuk Sriwijaya, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, dan PT Iskandar Muda dengan total kapasitas 2,4 juta ton per tahun," kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (15/3/2018)

Aas kepada awak media menjelaskan, perseroan juga akan menerbitkan obligasi senilai Rp3 triliun pada pertengahan 2018 sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan dari pagu Rp10 triliun.

Dana obligasi yang diterbitkan rencananya akan digunakan untuk memenuhi belanja modal tahun ini sekaligus untuk "refinancing" pinjaman.

Anggaran belanja modal, disebut Aas meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,5 triliun.

Ada pun terkait kinerja 2017, ia meyakini pencapaiannya cukup jauh melebihi target yang ditetapkan Kementerian BUMN. Namun, karena masih dalam tahap audit, ia mengaku tidak dapat menjelaskan secara rinci.

"Untuk tahun 2017, alhamdulillah kami bisa memberikan laba atau 'performance' hampir 150 persen dari apa yang ditugaskan atau ditargetkan Kementerian BUMN," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.