Pupuk Indonesia akan Tambah Pabrik NPK

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Maret 2018 - 13:51 WIB

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) akan menambah pabrik Nitrogen, Phosphorous, dan Potassium (NPK) pada 2018 dengan menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp5,5 triliun.

"Rencananya di tahun 2018 kami akan membangun pabrik pupuk NPK di PT Pupuk Sriwijaya, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, dan PT Iskandar Muda dengan total kapasitas 2,4 juta ton per tahun," kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (15/3/2018)

Aas kepada awak media menjelaskan, perseroan juga akan menerbitkan obligasi senilai Rp3 triliun pada pertengahan 2018 sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan dari pagu Rp10 triliun.

Dana obligasi yang diterbitkan rencananya akan digunakan untuk memenuhi belanja modal tahun ini sekaligus untuk "refinancing" pinjaman.

Anggaran belanja modal, disebut Aas meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,5 triliun.

Ada pun terkait kinerja 2017, ia meyakini pencapaiannya cukup jauh melebihi target yang ditetapkan Kementerian BUMN. Namun, karena masih dalam tahap audit, ia mengaku tidak dapat menjelaskan secara rinci.

"Untuk tahun 2017, alhamdulillah kami bisa memberikan laba atau 'performance' hampir 150 persen dari apa yang ditugaskan atau ditargetkan Kementerian BUMN," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.