Ari-Ira Wibowo Dukung Ahok Sambangi Rumah Lembang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 24 November 2016 - 19:20 WIB

Ari Wibowo dan Ira Wibowo
Ari Wibowo dan Ira Wibowo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dua selebritis yang juga kakak-beradik Ari Wibowo dan Ira Wibowo menyatakan dukungan mereka terhadap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan menyambangi Balai Rakyat di Rumah Lembang, tempat warga menyampaikan aspirasi.

"Jujur aja saya biasanya gak terlalu ikutan politik, tetapi sebagai warga negara ikut memilih. Kebetulan dulu saya pilih Jokowi-Ahok, kemudian sejak itu saya melihat perubahan di Jakarta luar biasa. Karena kasus yang sedang terjadi ini, semakin dibutuhkan dukungan untuk Pak Ahok," kata Ari Wibowo saat menyapa ratusan pendukung Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis.

Ari mengatakan awalnya dia dan sang kakaknya meyakini penuh bahwa Ahok akan memenangkan Pilkada 2017, namun dengan terjeratnya mantan bupati Belitung Timur tersebut dalam kasus dugaan penistaan agama,maka ia merasa perlu untuk memberi dukungan pada pasangan bernomor urut dua tersebut.

Merasa perlu Senada dengan itu, Ira Wibowo yang pernah menjadi salah satu juri pada Jakarta Rusun Festival tersebut mengimbau para pendukung tetap datang ke tempat pemungutan suara pada 15 Februari 2017 dan memilih Ahok-Djarot.

"Sebetulnya saya juga tidak terlalu aktif berbicara politik, tapi saya merasa perlu untuk memberi dukungan nomor dua. Saya lihat betul kepedulian Pak Ahok terhadap warga Jakarta jadi kita harus sama-sama mendukung. Jangan ada yang diam di rumah, semua keluar dan 'vote' nomor dua," kata Ira.

Menanggapi keterlibatan Ira dalam juri Jakarta Rusun Festival tersebut, Ahok mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak di rumah susun.

"Rusun ini kan subsidi, biasanya anak-anak yang ekonominya rendah kurang percaya diri. Kami melatih supaya anak-anak bisa percaya diri dengan kompetisi seperti tari-tari dan sepak bola," kata Ahok.

Kakak beradik kelahiran Jerman ini mengaku kedatangannya atas inisiatif mereka tanpa sepengetahuan Ahok.

"Saya sering diundang oleh partai, tapi saya selalu nolak, cuma kali ini betul-betul kita datang kayaknya Pak Ahok juga gak tau kita bakal datang," kata Ari. (Ant/hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Jakarta - Dunia usaha kini memasuki era new normal, dimana beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan…

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sejumlah Tips Dokter Reisa Berolah Raga di Ruang Publik

Anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan…

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.

Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:30 WIB

Cicilsewa Dipercaya oleh Yummy Corp sebagai Rekan Usaha untuk Pengembangan Bisnis

Berlangsung akad sewa perdana antara Cicilsewa dan Yummy Corp. Perjanjian sewa ini berlaku untuk unit properti yang berlokasikan di Fatmawati, Jakarta Selatan. Akad sewa dihadiri oleh Eno Susanto,…

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:10 WIB

Empat Aturan Pemotongan Hewan Kurban dari Gugus Tugas Percepatan Penataan Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyiapkan aturan terkait mekanisme pemotongan hewan kurban maupun shalat Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020.