Indonesia Masuk Radar Prioritas Tuan Rumah MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 12:24 WIB

MotoGp
MotoGp

INDUSTRY.co.id, Losail - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membuka peluang untuk menambah jumlah seri MotoGP dari 19 menjadi 21. Bahkan Ezpeleta menyebut sudah banyak negara yang mengantre termasuk Indonesia.

Wacana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah mencuat sejak musim lalu. Sirkuit Jakabaring di Palembang bahkan sudah diajukan ke Dorna. Meski pada akhrinya Sirkuit Buriram di Thailand yang terpilih menjadi venue baru MotoGP 2018.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu, (10/3/2018).

"Namun, sebelum memikirkan tentang itu, lebih baik pikirkan tentang MotoGP 2018. Saya memprediksi musim ini bakal berjalan lebih menarik," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih tetap membuka kemungkinan menambah jumlah seri. Saat ini Dorna sudah menambah jumlah seri menjadi 19 dengan Sirkuit Buriram sebagai venue baru dan bakal bertambah menjadi 20 dengan Finlandia sebagai kandidat terkuat pada MotoGP 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:14 WIB

Menteri Jonan Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akhirnya menanggapi isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK).…

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…