Menikmati Pemandangan Pantai dan Pedesaan dari Atas Kabin Berdasain Unik Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Maret 2018 - 14:00 WIB

Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)
Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)

INDUSTRY.co.id, Cornwall utara - Diberbagai daerah di seluruh dunia, saat ini banyak sekali menyawakan dan menawarkan berbagai akomodasi yang menarik para wisatawan. Seperti disalah satu hotel atau penginapan unik dan tradisional di pantai Cornwall utara.

Dikutip dari dailymail, Jumat (9/3/2018) penginapan berbentuk tradisional ini terletak di sebuah tambang batu bekas yang tidak digunakan di pantai Cornwall, boltholes baru ini ditinggikan tinggi di atas tanah dan diakses melalui tangga.

Penginapan ini berbentuk kabin, sehingga disebut juga Kudhva yang artinya tempat pesembunyian. Kabin yang dirancang oleh Ben Huggins dari New British Design.

"Orang asing yang tidak biasa melihat pemandangan sehari-hari atau objek dari posisi yang aneh adalah asal mula membuatnya menarik lagi," katanya.

Dari atas kabin tersebut, para pengunjung bisa melihat pemadangan pedesaan setempat dari jendela besar.

"Sebagian besar musim semi tahun 2016 dibawa melintasi tempat itu dengan tangga setinggi mungkin untuk menemukan pemandangan melalui dan di atas pepohonan dan tutupan tanah yang padat," tambahnya.

Dibangun oleh pembuat kapal dari furnitur Toby Sharp bersama dengan tim kecil pengrajin master di bengkel terdekat, kabin kemudian dirakit dan dibawa ke tempat sebelum ditarik ke tempat tersebut.

Desainnya sangat unik, karena kabin ini terbuat dari beberapa bahan seperti kayu pinus, dilapisi dengan dari bahan pohon larch dan, kabin ini cukup tinggi serta bangunannya sangat futuristik.

Bagi para wisatawan, kabin ini sudah dibuka untuk umum dan dapat disewakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.