Menikmati Pemandangan Pantai dan Pedesaan dari Atas Kabin Berdasain Unik Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Maret 2018 - 14:00 WIB

Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)
Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)

INDUSTRY.co.id, Cornwall utara - Diberbagai daerah di seluruh dunia, saat ini banyak sekali menyawakan dan menawarkan berbagai akomodasi yang menarik para wisatawan. Seperti disalah satu hotel atau penginapan unik dan tradisional di pantai Cornwall utara.

Dikutip dari dailymail, Jumat (9/3/2018) penginapan berbentuk tradisional ini terletak di sebuah tambang batu bekas yang tidak digunakan di pantai Cornwall, boltholes baru ini ditinggikan tinggi di atas tanah dan diakses melalui tangga.

Penginapan ini berbentuk kabin, sehingga disebut juga Kudhva yang artinya tempat pesembunyian. Kabin yang dirancang oleh Ben Huggins dari New British Design.

"Orang asing yang tidak biasa melihat pemandangan sehari-hari atau objek dari posisi yang aneh adalah asal mula membuatnya menarik lagi," katanya.

Dari atas kabin tersebut, para pengunjung bisa melihat pemadangan pedesaan setempat dari jendela besar.

"Sebagian besar musim semi tahun 2016 dibawa melintasi tempat itu dengan tangga setinggi mungkin untuk menemukan pemandangan melalui dan di atas pepohonan dan tutupan tanah yang padat," tambahnya.

Dibangun oleh pembuat kapal dari furnitur Toby Sharp bersama dengan tim kecil pengrajin master di bengkel terdekat, kabin kemudian dirakit dan dibawa ke tempat sebelum ditarik ke tempat tersebut.

Desainnya sangat unik, karena kabin ini terbuat dari beberapa bahan seperti kayu pinus, dilapisi dengan dari bahan pohon larch dan, kabin ini cukup tinggi serta bangunannya sangat futuristik.

Bagi para wisatawan, kabin ini sudah dibuka untuk umum dan dapat disewakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…

Kanan ke Kiri) Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:50 WIB

Gandeng Grab, Telkom Manjakan Pelanggan Dalam Berlangganan IndiHome

Jakarta – Guna memberikan kemudahan dan manfaat lebih kepada pelanggan IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama promosi bersama melalui GrabRewards dengan Grab.…