Menikmati Pemandangan Pantai dan Pedesaan dari Atas Kabin Berdasain Unik Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Maret 2018 - 14:00 WIB

Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)
Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)

INDUSTRY.co.id, Cornwall utara - Diberbagai daerah di seluruh dunia, saat ini banyak sekali menyawakan dan menawarkan berbagai akomodasi yang menarik para wisatawan. Seperti disalah satu hotel atau penginapan unik dan tradisional di pantai Cornwall utara.

Dikutip dari dailymail, Jumat (9/3/2018) penginapan berbentuk tradisional ini terletak di sebuah tambang batu bekas yang tidak digunakan di pantai Cornwall, boltholes baru ini ditinggikan tinggi di atas tanah dan diakses melalui tangga.

Penginapan ini berbentuk kabin, sehingga disebut juga Kudhva yang artinya tempat pesembunyian. Kabin yang dirancang oleh Ben Huggins dari New British Design.

"Orang asing yang tidak biasa melihat pemandangan sehari-hari atau objek dari posisi yang aneh adalah asal mula membuatnya menarik lagi," katanya.

Dari atas kabin tersebut, para pengunjung bisa melihat pemadangan pedesaan setempat dari jendela besar.

"Sebagian besar musim semi tahun 2016 dibawa melintasi tempat itu dengan tangga setinggi mungkin untuk menemukan pemandangan melalui dan di atas pepohonan dan tutupan tanah yang padat," tambahnya.

Dibangun oleh pembuat kapal dari furnitur Toby Sharp bersama dengan tim kecil pengrajin master di bengkel terdekat, kabin kemudian dirakit dan dibawa ke tempat sebelum ditarik ke tempat tersebut.

Desainnya sangat unik, karena kabin ini terbuat dari beberapa bahan seperti kayu pinus, dilapisi dengan dari bahan pohon larch dan, kabin ini cukup tinggi serta bangunannya sangat futuristik.

Bagi para wisatawan, kabin ini sudah dibuka untuk umum dan dapat disewakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dwiki Darmawan

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Dwiki Dharmawan Tampil di Standard Bank Joy Of Jazz 2019

Luar Biasa. Pernyataan tersebut layak disematkanpada Dwiki Dharmawan, Sebagai musisi jazz papan atas Dwiki sudah tampil di 71 Negara.

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat (AN) yang akan menjadi penunjang bagi kemandirian ekonomi di bidang industri bahan peledak…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 September 2019 - 10:15 WIB

Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus memacu pertumbuhan wirausaha muda dalam sektor industri kreatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan…

Antonio Mazza Manajer Teknologi Robert Walters

Sabtu, 21 September 2019 - 10:00 WIB

Mendorong dan Meneerapkan Fleksibilitas di Tempat Kerja

Seiring dengan perkembangan internet dan tersebarnya koneksi berkecepatan tinggi di rumah dan kantor, sarana untuk mendukung fleksibilitas di tempat kerja menjadi semakin bertambah. Namun, fleksibilitas…