Menikmati Pemandangan Pantai dan Pedesaan dari Atas Kabin Berdasain Unik Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Maret 2018 - 14:00 WIB

Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)
Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)

INDUSTRY.co.id, Cornwall utara - Diberbagai daerah di seluruh dunia, saat ini banyak sekali menyawakan dan menawarkan berbagai akomodasi yang menarik para wisatawan. Seperti disalah satu hotel atau penginapan unik dan tradisional di pantai Cornwall utara.

Dikutip dari dailymail, Jumat (9/3/2018) penginapan berbentuk tradisional ini terletak di sebuah tambang batu bekas yang tidak digunakan di pantai Cornwall, boltholes baru ini ditinggikan tinggi di atas tanah dan diakses melalui tangga.

Penginapan ini berbentuk kabin, sehingga disebut juga Kudhva yang artinya tempat pesembunyian. Kabin yang dirancang oleh Ben Huggins dari New British Design.

"Orang asing yang tidak biasa melihat pemandangan sehari-hari atau objek dari posisi yang aneh adalah asal mula membuatnya menarik lagi," katanya.

Dari atas kabin tersebut, para pengunjung bisa melihat pemadangan pedesaan setempat dari jendela besar.

"Sebagian besar musim semi tahun 2016 dibawa melintasi tempat itu dengan tangga setinggi mungkin untuk menemukan pemandangan melalui dan di atas pepohonan dan tutupan tanah yang padat," tambahnya.

Dibangun oleh pembuat kapal dari furnitur Toby Sharp bersama dengan tim kecil pengrajin master di bengkel terdekat, kabin kemudian dirakit dan dibawa ke tempat sebelum ditarik ke tempat tersebut.

Desainnya sangat unik, karena kabin ini terbuat dari beberapa bahan seperti kayu pinus, dilapisi dengan dari bahan pohon larch dan, kabin ini cukup tinggi serta bangunannya sangat futuristik.

Bagi para wisatawan, kabin ini sudah dibuka untuk umum dan dapat disewakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…