Dion Wiyoko Akui Tehnologi Perbankan Semakin Mudah Tapi Tetap Waspada

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 09 Maret 2018 - 09:13 WIB

Brand Ambassador Bank Permata, Dion Wiyoko
Brand Ambassador Bank Permata, Dion Wiyoko

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Aktor Dion Wiyoko mengakui bahwa saat ini teknologi perbankan sudah semakin maju dan memudahkan. Meski demikian harus tetap waspada terhadap segala bentuk peretasan identitas. Itu sebabnya Dion Wiyoko yang menjadi Brand Ambassador Bank Permata menyambut gembira adanya teknologi Voice Id yang diluncurkan kemarin, Kamis (8/3) di Kawasan Jakarta Selatan.

" Luar biasa ya. Sekarang suara kita sudah bisa jadi identitas yang tersimpan dan memudahkan pengecekan data kita,” ujarnya kepada wartawan usai peluncuran Voice Id Bank Permata.

Dion mengaku kagum terhadap tehnologi yang bisa mengidentifikasi orang berdasarkan suara. “Tadi saya sempat bertanya kepada ahli IT, bagaimana kalau sedang batuk atau flu, apakah masih bisa di identifikasi, ternyata masih bisa. Karena ada 50 karakter dari satu suara yang bisa dijadikan identitas. Hebat sekali,” katanya.

Sebagai nasabah perbankan , suami dari Fiona Anthony ini juga mengaku sangat berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit maupun kartu debitnya dalam suatu transaksi pembayaran. Tujuannya, agar kartu miliknya tidak disalahgunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sampai saat ini, pemeran Yohan di film 'Cek Toko Sebelah' ini bersyukur tidak pernah mengalami kejadian peretasan atau menjadi korban kejahatan siber.

Sementara itu Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata Abdi Salimin menerangkan teknologi  voice ID dikembangkan agar proses verifikasi data nasabah lebih cepat dan aman. Verifikasi data diklaim dapat dipersingkat menjadi hanya 45 detik, sehingga proses pelayanan pun menjadi lebih cepat.

“Kalau selama ini untuk memverifikasi data nasabah bisa dilakukan dengan cara Telepon (Caller ID), lalu identifikasi wajah (Face Id), kini kami kembangkan lewat suara atau Voice ID. Ini semata mata untuk kenyamanan nasabah kami,” kata Abdi.

Untuk teknologi ini, pihaknya menggandeng pakar IT dari perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk membangun sistemnya. “Kami menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan teknologi ini,” katanya berpromosi. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

Senin, 27 Januari 2020 - 04:34 WIB

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

HUT ke 43 Kolatmar, seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti olahraga senam bersama Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. beserta Ketua Cabang 5 Jalasenastri…

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum…

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .