Ngopi Cantik Sembari ditemani Burung Hantu, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Maret 2018 - 16:15 WIB

Akiba Fukurou Kafe Bertema Burung Hantu di Tokyo, Jepang (Foto: w-webmagazine.com)
Akiba Fukurou Kafe Bertema Burung Hantu di Tokyo, Jepang (Foto: w-webmagazine.com)

INDUSTRY.co.id, Tokyo - Terkenal dengan keunikannnya, Jepang memilki berbagai kafe yang bertema unik dan menarik. Salah satunya yaitu kafe bertema binatang. Selain Kafe Ular, Jepang juga memiliki kafe yang bernama Akiba Fukuro. Kafe ini disebut juga sebagai Kafe Burung Hantu.

Dikutip dari matcha-jp, Kamis (8/3/2918), lokasinya sekitar dua menit dengan berjalan kaki dari ari pintu keluar tengah Stasiun JR Akihabara. Hal unik yang menjadikan kafe ini menjadi populer karena, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dan berfoto dengan hewan nokturnal tersebut.

Akiba Fukurou merupakan dobutsu kafe (kafe hewan) dengan sistem reservasi. Kafe ini, menempati peringkat ke dua setelah Fushimi Inari Taisha di Kyoyo dalam survey Tempat Wisata Populer di Jepang (Tahun 2017) yang diadakan oleh situs wisata, TripAdvisor.

Jika Kamu tidak melakukan reservasi, Kamu akan menemukan antrian di depan kafe. Selagi menunggu giliran masuk, tamu wajib membaca buku penjelasan tentang peraturan, tata cara saat berinteraksi dengan burung hantu, dan juga tentang kehidupan burung hantu. Saat ini buku penjelasan sudah tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Untuk bahasa Mandarin sedang dipersiapkan oleh pihak kafe.

Adapun peraturannya seperti jam tangan dan perhiasan harus dilepas, boleh mengambil foto, namun dilarang menyalakan flash, merekam video, memakai tongkat selfie atau tripod, telepon seluler harus dalam mode senyap supaya tidak mengejutkan burung hantu, dilarang bersiul, berdecak, bersuara keras, dan bergerak dengan cepat, dilarang merokok di dalam ruangan serta anak berumur di bawah tujuh tahun dilarang masuk.

Kafe ini, memiliki berbagai jenis burung hantu seperti jenis Sunda Scops yang berasal dari Amerika Utara yaitu burung hantu berukuran kecil yang tenang. Sosoknya saat memutar lehernya sendiri terlihat sangat lucu.

Setelah berfoto, kamu dapat mencetaknya menjadi kartu pos dan akan diberikan ketika tamu keluar dari kafe. Para pengunjung, hanya diberikan waktu satu jam untuk berinteraksi sepuasnya dengan burung hantu di kafe ini. Akiba Fukuro terletak di Kanda Neribeicho, Chiyoda, Tokyo, Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…