Mendag Minta Bulog Distribusikan Beras ke Pasar Tradisional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Februari 2018 - 08:34 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Menteri Perdaganggan, Enggartiasto Lukita meminta kepada Perum Bulog untuk mendistribusikan beras mereka ke para pedagang pasar tradisional, tujuannya agar masyarakat bisa membeli yang terjangkau.

"Beras bulog tersedia, hanya belum semua pedagang beras menyetok beras bulog. Di sini ada pak Dirut (Bulog) nanti akan memberikan arahannya kepada Divre dan mitranya untuk meminta para pedagang menyediakan beras bulog," kata Enggar di Cirebon, Selasa (27/2/2018)

Tujuan disediakannya beras bulog di pasar, kata Mendag agar masyarakat bisa memilih beras yang di bawah harga eceran tertinggi (HET).

Ini tentunya tidak memberatkan bagi masyarakat yang memang dalam segi ekonomi tidak mampu untuk membeli beras yang di atas HET.

"Tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan beras yang terjangkau dan dibawah HET," ujarnya.

Enggar mengatakan dirinya keliling beberapa pasar tradisional dan gudang Bulog untuk memastikan kesediaan beras dan saat ini menurut dia harga beras sudah cendrung turun.

"Saya mau memastikan ketersediaan itu, memang beras sudah cendrung menurun, tetapi kalau beras bulog itu tersedia, maka rakyat yang membutuhkan itu sudah bisa mendapatakn di semua pasar," katanya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:24 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses…